Bastian Steel Bukan Cowok Biasa

Sinopsis

 

DI DUNIA SIHIR

ABAD, seorang penyihir jahat, yang selalu menggunakan topeng, berniat menyingkirkan BASTIAN, bayi dari pasangan seorang wanita penyihir bernama JULI, yang menikah dengan lelaki manusia biasa bernama TORA. Karena menurut ramalan, Bastian dapat mengalahkan Abad sebagai penyihir nomor satu. Juli dan Tora meninggal saat berusaha melindungi Bastian. Abad sendiri akhirnya dikalahkan oleh kekuatan Bastian yang masih bayi. Topeng Abad pun berhasil terbuka dan wajahnya terkuak, tapi hanya bayi Bastian yang melihat wajah Abad yang selama ini terkenal misterius di dunia sihir itu. Tangan bayi Bastian juga berhasil merebut batu kristal hitam berbentuk bintang, yang merupakan sumber kekuatan Abad.

Sementara Juli di tengah sisa tenaganya, sempat meletakkan Bastian ke sebuah lemari ajaib. Juli tetap berjaga jaga melindungi Bastian dari Abad, dan mengirimnya ke dunia manusia biasa... Juli juga sempat menitipkan emas batangan sebagai biaya untuk menjamin hidup Bastian nanti beserta surat untuk siapa saja yang menemukan Bastian. Setelah menyaksikan Bastian terkirim ke dunia manusia melalui lemari ajaib itu, Juli pun meninggal.

DI DUNIA MANUSIA

Bayi Bastian yang masuk ke dalam lemari ajaib itu pun akhirnya terlempar ke dunia manusia. Dia ditemukan oleh sepasang suami istri, FUAD dan YUNI. Fuad dan yuni sangat kaget menemukan bayi itu beserta emas batangan dan surat yang memberitahukan untuk merawat Bastian & menggunakan emas tersebut sebagai biaya hidup. Fuad dan Yuni yang hidup pas-pasan pun segera membawa bayi Bastian beserta emasnya. Walau saat itu, Fuad dan Yuni juga sudah memiliki seorang anak lelaki seusia Bastian, bernama Dudung.

Waktu pun berlalu.. Bastian tumbuh menjadi remaja yang tetap ceria, walaupun ia harus tinggal tidak layak di bekas kandang ayam yang menjelma menjadi kamarnya. Fuad dan Yuni  menganggap Bastian sebagai pengurus rumah tangga mereka. Di saat cukup umur sekolah, mereka pun hanya menyekolahkan Dudung anak mereka satu-satunya yang seumuran dengan Bastian.

Untungnya tiba-tiba Bastian dikunjungi tamu yang mengaku sebagai teman almarhum kedua orangtuanya, pak YANTO, yang mengatarkan surat beasiswa dan segala perlengkapan sekolah untuk Bastian. Bastian senang bukan kepalang, karena akhirnya ia bisa sekolah. Walaupun misteri kematian orangtuanya masih misteri baginya.

Awalnya Fuad dan Yuni tidak setuju Bastian sekolah. Tetapi karena mereka tidak mengeluarkan biaya sama sekali, dan Bastian pun berjanji tetap akan mengerjakan pekerjaan rumah yang ia biasa lakukan, Fuad dan Yuni pun mengijinkan. Lagipula Bastian ternyata satu sekolah dengan Dudung.

Bastian pun menjalani kehidupan barunya sebagai pelajar. Dan ternyata sekolah yang ia masuki bukanlah sekolah biasa. Bastian pun mengalami hal-hal luar biasa, dimana ia ternyata memiliki bakat sihir yang luar biasa. ia pun belajar menguasainya.

Sebagai remaja yang baru tahu kekuatannya, tak jarang Bastian pun melakukan hal-hal konyol dan lucu dengan kemampuan sihirnya. Tak jarang pula ia menolong beberapa temannya. Bahkan Bastian kadang-kadang menggunakan kekuatannya untuk mencuri hari gadis pujaannya, JELITA.

Tingkah Bastian membuat GUNTUR, cowok paling ganteng dan terkuat di sekolahnya sebal. Ia member tahu Jelita agar tidak dekat-dekat dengan Bastian. Guntur pun cenderung tidak ramah dengan teman-teman lainnya. Guntur seperti itu karena ia ingat tugas ayahnya, yang ternyata adalah Abad, untuk mencari sosok anak lelaki yang dulu telah mencuri kekuatannya.

Bagaimanakah kelanjutan kisah Bastian?.. akankah ia selamat dari rencana balas dendam Abad?.. 

 


Cast n Crew

 

BASTIAN STEEL                         

CUT SYIFA                                 

BRYAN ELMI DOMANI                

HANGGINI P. RETTO                  

QIADI ROZAN                           

RANDY MARTIN                        

SULTAN DJORGHI                     

VONNY CORNELIA                    

YADI TIMO                                

ENO TB                                    

IDRUS MADANI                         

QUBIL AJ      

 


Production Stils

 

Sutradara               :        Umam AP

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Serena Luna

Desain Produksi      :        Heru Hendriyarto

Produksi                 :        SinemArt (2014)

 

Lagu Tema     :  “INI PILIHANKU”

Vokal           :  “BASTIAN STEEL”

Ciptaan         :  “ADIS PUTRA, LALE & ILMAN

Produksi        : HITS RECORD