Asisten Rumah Tangga

Sinopsis

 

Adalah kawasan sebuah kompleks perumahan di  Jakarta. Yang hampir setiap rumahnya memiliki pembantu dengan kelakuan juga hobby yang  bermacam - macam.

ANNA, 19 Tahun. Adalah wanita cantik yang nasibnya kurang beruntung di kampung. Keluarganya sangat miskin dan kampungnya masih jauh dari sistem pendidikan tinggi. ANNA merantau ke Jakarta untuk bisa kuliah sambil bekerja. Beruntunglah ANNA bisa bekerja sebagai pembantu di rumah majikannya, RIO (26), seorang pengusaha muda, setelah melamar kesana kemari. RIO sangat sibuk. Sehingga ia tidak mempermasalahkan jika ANNA ingin menjadi pembantu di rumahnya sambil tetap kuliah siang hari nya. Toh RIO tinggal sendiri. Berangkat pagi, dan pulang malam. Yang penting untuk RIO, tetap ada yang mengurus rumahnya. Pakaiannya, makanan untuknya. Dan sisanya, silahkan ANNA kuliah. RIO malah kagum dengan ANNA. Saat ini, jarang sekali seorang wanita yang mau melakukan hal itu. Selain RIO diam - diam memang terpesona dengan kecantikan ANNA.

RINDU (35), Nama aslinya entahlah siapa. Tapi dia memperkenalkan dirinya dengan nama itu. Karena RINDU yang luar biasa genit berpersepsi bahwa dirinya itu ngangenin banget. RINDU asli Jakarta. RINDU terobsesi dengan majikannya, TIO (37). Rindu ingin sekali menjadi Isteri TIO, dan menjadi orang kaya yang terhormat. Bonusnya, selain kaya, TIO juga lumayan ganteng. Segala cara Rindu lakukan untuk menggoda dan memikat hati Tio. Padahal Tio telah memiliki istri, CHINTYA (35). Dandan seheboh mungkin, pergi ke dukun buat pelet TIO, sampai dengan mengenakan batu AKIK yang ia beli dari SATPAM kompleks bernama RIDHO, yang konon batu akik itu mempunyai khasiat untuk menarik hati pria manapun. Tapi sampai hari ini, RINDU masih belum berhasil menarik perhatian TIO. Sama sekali!!! Bukan terpesona, TIO malah lebih sering shock melihat RINDU yang suka tiba - tiba muncul di hadapannya dengan dandanan super menor dan ikat rambut bunga super besar seperti penari Flamingo.

Aneh ulah RINDU, lebih aneh lagi ulah JUJU, 28. JUJU adalah pembantu super HEDON yang pernah ada. Majikannya adalah janda kaya bernama VIRDA (37). VIRDA Ibu - Ibu sosialita yang sangat trendy. Pekerjaan VIRDA yang melanjutkan bisnis almarhum suaminya membuat ia sering bepergian ke luar kota dan keluar negeri. Nahhhh, disaat VIRDA pergi, JUJU langsung menjadikan rumah itu sebagai rumahnya. JUJU menggelar House Party untuk para pembantu di kompleks itu. Dengan musik dangdut, dan baju - baju heboh milik VIRDA yang ia kenakan. Bukan sekali atau dua kali JUJU hampir ketahuan oleh VIRDA. Tapi JUJU selalu punya cara membuat VIRDA yakin bahwa JUJU tidak sekurang ajar itu.

NINING (26). NINING punya obsesi untuk membuat dirinya orang paling kaya di kampung. Saat ini rumah NINING di Cianjur yang tiga lantai sedang dalam proses pembangunan. Keahlian NINING soal uang memang tidak diragukan. Setiap hari kerjaan NINING korupsiiii terus. Pasangan Suami Istri yang mempekerjakannya seringkali menyuruh NINING belanja di Supermarket. Tapi NINING Selalu berkilah kalau supermarket buka terlalu siang. Kalau belanja di Supermarket, NINING nggak bisa masak pagi - pagi. Padahal, NINING nggak pernah mau belanja di Supermarket karena di Supermarket bon nya INVOICE. Dan itu membuat dia nggak bisa korupsi. Segala hal NINING jadikan bisnis. Membohongi teman - temannya sesama pembantu demi untuk mendapatkan keuntungan berupa uang sering NINING lakukan.

Nggak semua pembantu itu aneh dan berbuat curang. Ada juga YEYEN (20). Pembantu berjilbab yang sangat keibuan. Dan selalu memberikan nasihat - nasihat kepada teman - teman sesama Pembantu untuk bersikap lebih baik. Karena mereka bisa hidup, tinggal dirumah yang layak, makan dengan layak sebagai pembantu. Digaji dengan pantas. Dan diperlakukan dengan baik.

Tidak semua pembantu setuju dengan YEYEN. Karena ada juga Pembantu yang merasa tidak diperlakukan dengan baik.  Apalagi RINDU. RINDU yang naksir TIO abis - abisan, merasa CHINTYA terlalu galak padanya. Padahal CHINTYA bukan galak. CHINTYA stress melihat kelakuan RINDU.

Satpam kompleks bernama RIDHO (40), yang sudah beberapa kali disebut diatas, adalah SATPAM yang tak kalah penuh intrik. RIDHO selalu memanfaatkan bisnis batu akik kecil - kecilannya, untuk menipu para pembantu di kompleks dan satpam lainnya. Dia mempromosikan beberapa batu-batu akiknya dengan berbagai macam  khasiat. Selain bisnis batu akik, RIDHO mendapatkan banyak uang dari barang - barang online yang pasti disukain para pembantu. Dari mulai cream pelangsing, obat pencerah muka, jaket pembakar lemak, mustika rapet untuk keharmonisan rumah tangga, jam tangan handphone tanpa pulsa, dll.

Selain RIDHO, di kompleks itu ada SATPAM lain bernama EENG (45). EENG ini culas banget. Selain culas, dia juga cabul. Tapi bukan untuk dirinya sendiri. EENG yang kenal dengan beberapa bos yang nggak seberapa kaya di sekitar kompleks, berniat menjadikan para pembantu di kompleks itu sebagai wanita penghibur.

Di belakang kompleks, ada tempat tongkrongan para PRT. Warung sayur MBOK IYEM. Di sana lah para pembantu seperti ANNA, JUJU, RINDU, NINING dan YEYEN menghabiskan waktu mereka untuk saling curhat.

MBOK IYEM mempunya anak yang bodynya seksi banget. Bernama JUMINTEN, yang bekerja sebagai tukang jamu keliling. JUMINTEN ini sangat menggoda dan genit. Seringkali JUMINTEN menjadi ancaman untuk RINDU. Karena TIO sering sekali menanyakan JUMINTEN pada RINDU. RINDU merasa bahwa JUMINTEN adalah saingan terberatnya. Padahal TIO nanyain JUMINTEN, karena TIO doyan minum jamu. Dasar aja RINDU negative thinking. Padahal obsesi JUMINTEN sebenarnya adalah mendapatkan perhatian RIO dan meluluhkan hatinya. Sayangnya semenjak kehadiran ANNA, Juminten merasa posisinya terancam.

Setiap hari, selaluuuu saja ada konflik dan kejadian unik yang berkaitan dengan karakter para asisten rumah tangga ini. Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya ?

Sebuah serial yang dikemas komedi, ringan, tapi juga memiliki drama romantis yang mengharukan.

 


Cast n Crew

 

CELINE EVANGELISTA                

DIRLY DAVE                              

MISCHA CHANDRAWINATA                  

ANA PINEM                                

MARCELLA SIMON                      

NATALIE SARAH                       

SASHA ALEXA                                     

FEBBY FATMA                             

ATALARIK                                  

EENG SAPTAHADI                      

FANNY FADILAH                       

RIA PROBO                                

PURWANIATUN                          

YOELITTA PALAR                        

SUHEIL FAHMI                           

CANTIK SALSABILA                  

AQEELA CALISTA                      

 


Production Stils

 

Sutradara               :        Vemmy Sagita

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Vemmy Sagita, Respati Wulandari

Produksi                 :        SinemArt

 

Lagu Tema     :  “MAJU MUNDUR CANTIK”

Vokal           :  “RINA NOSE”

Ciptaan         :  “ICAL”

Produksi        : “LE MOESIEK”