Siapa Takut Jatuh Cinta

Sinopsis

 

Laras (18 tahun) sangat bahagia karena penantiannya mendapat beasiswa di kampus bergengsi bernama Palm University jadi kenyataan. Laras merasa semakin dekat dengan impiannya untuk jadi orang sukses  yang nantinya bisa mengubah hidup keluarganya. Laras ingin membahagiakan ayahnya, Samsul (39).

Tapi kebahagiaan Laras tidak berlangsung lama ketika Laras mengetahui kalau Samsul harus meninggalkan Jakarta demi mengejar seseorang (partner bisnisnya) yang sudah menipu uang bisnis dari keluarga Adijaya. Jadiah Samsul jadi ikut kena getahnya, dikejar-kejar keluarga Adijaya, karena biar bagaimana pun dia harus ikut bertanggung-jawab. Laras sangat sedih, namun tidak ingin menambah beban pikiran ayahnya. Laras memastikan bisa menjaga diri. Laras yakin bisa hidup di rusun walau tanpa ayahnya. Apalagi Laras sudah bekerja paruh waktu sebagai pengantar makanan, sehingga Laras akan bisa bertahan seorang diri di Jakarta.

Sayangnya Laras malah menghadapi masalah pelik, ketika motornya hampir bertabrakan dengan mobil Vino (20) ketika Vino dan Leon (19) sedang ‘adu kecepatan’ di jalanan. Box delivery dan makanan yang harus diantarnya jadi rusak berantakan. Laras marah sama Vino, apalagi Vino merasa tidak bersalah. Perdebatan pun terjadi. Laras makin marah ketika Vino meremehkannya dengan ngasih tunjuk uang yang bisa mengganti motor Laras sekalipun. Laras terlanjur kesal, membuang  kunci mobil Vino sebagai pembalasannya.

Laras tidak menduga kejadian itu malah membuat hidup Laras dalam masalah, ketika Laras bertemu lagi dengan Vino, Satya dan Leon di kampus! Namun Laras tidak peduli. Laras merasa benar. Apalagi gara-gara Vino, hidup Laras semakin rumit karena Laras harus merelakan tidak digaji karena box delivery pecah. Semua itu gara-gara Vino!! Laras menganggap Vino musuh terbesarnya! Walaupun ia tahu Vino bukan cowok sembarangan. Vino berasal dari keluarga sangat kaya. Vino bisa membayar apapun yang dia mau, dan bisa menggunakan semua kekuasaannya buat menyusahkan hidup siapapun yang dibencinya. Tapi Laras tidak gentar, karena Laras harus bertahan bagaimana pun caranya.

Karena dibenci Vino, semakin banyak orang yang membenci Laras di kampus. Maklum, Vino adalah idola di kampus. Siapa sih yang nggak mau jadi pacar cowok tajir macam Vino? Salah satunya adalah Bianca (19). Bianca sudah lama mengincar Vino. Status ayahnya yang berasal dari keluarga pengusaha, tentu memudahkan Bianca untuk mengikuti gaya hidup Vino. Tapi sudah setahun sejak kuliah bareng, satu angkatan, bahkan satu kelas, tetap saja Bianca tidak bisa mendapatkan perhatian Vino. Bianca melihat peluang untuk lebih dekat dengan Vino apabila Bianca bisa membuat  Laras tidak betah kuliah dan keluar dari kampus tersebut. Sayangnya Laras bukan tipe cewek lemah. Semakin ditekan, Laras malah semakin melawan.

Laras masih terus berusaha bertahan hidup, kucing-kucingan dari Bimo (38), asisten Rani,  yang mencari carinya terus menerus. Apalagi Laras sempat melihat Bimo di kampus, sehingga Laras jadi makin kuatir kalau Bimo sudah bisa mengetahui keberadaaan Laras kuliah di Palm University. Padahal Bimo sebenarnya hanya mengurusi kepentingan Satya dan Vino seperti tugasnya sehari-hari.  Namun Laras tidak mengetahuinya. Laras belum tau kalo Vino dan Satya adalah anak keluarga Adijaya.

Rani benar-benar kesal karena belum ada yang bisa lolos darinya, apalagi membawa uang perusahaannya! Rani bertekad akan membalas semua itu, tapi Rani harus ke luar negeri mengurusi perusahaan lainnya. Sehingga Rani menyerahkan tugas mencari Samsul kepada Vino dan Satya. Tapi lagi-lagi Vino tidak mengetahui apa-apa soal yang terjadi dengan bisnis keluarganya. Bahkan Vino tidak tau siapa Samsul kenapa Rani ingin mencarinya?  Rani benar-benar jengkel karena Vino tidak pernah peduli dengan bisnisnya, beda dengan Satya yang tau segala hal yang terjadi sama perusahaan keluarga. Rani lebih mengandalkan Satya untuk membantu mengurusi perusahaannya. Namun Satya selalu jadi penengah setiap ada masalah antara Rani dan Vino. Satya sangat sayang sama kakaknya, begitu juga dengan Vino. Mereka memang selalu kompak walau memiliki sifat yang bertolak belakang. Nantinya kedekatan mereka mulai memburuk, karena kehadiran Laras dalam hidup mereka.

Laras sudah cukup lama tidak ketahuan keberadaannya oleh anak buah Rani. Tapi identitas Laras sebagai anak Samsul jadi terungkap ketika Bimo (38), asisten Rani, disuruh Satya untuk mengurusi semua pembayaran ganti rugi ke restoran tempat Laras bekerja. Bimo menangkap Laras dan membawa nya kepada Vino. Vino kaget tidak menyangka Laras akan adalah anak dari Samsul yang selama ini dicari-cari Rani. Laras juga tidak kalah kaget, karena tidak mengira kalau Vino adalah anak dari Adijaya, yang duitnya dibawa kabur sama  rekan bisnis Samsul.

Vino menekan Laras buat ngasih tau dimana ayahnya, tapi Laras juga tidak tau. Vino kesal sekali, tapi Vino malah menemukan cara buat membalas perlawanan Laras selama ini di kampus. Vino memaksa Laras membayar utang sekarang, atau akan dituduh bersekongkol dengan Samsul. Laras cemas sekali kalau sampai ditahan, bisa-bisa dibatalin beasiswanya. Padahal ini satu-satunya kesempatan Laras buat memperbaiki kehidupan keluarganya.

Laras terpaksa harus bersedia jadi ‘boneka mainan’ Vino.  Laras pun sering disuruh ini itu, mengerjakan pekerjaan yang kadang tidak masuk akal.  Laras harus menyabarkan dirinya menghadapi sikap Vino yang kadang kelewatan. Lagipula Laras tidak punya pilihan lain. Sikap Laras yang mendadak jadi patuh sama Vino, tentu membuat orang orang di kampus heran. Tapi Vino sengaja menyembunyikan penyebabnya.

Diam-diam ada seseorang yang menjadi penolong buat Laras, yaitu Satya (19). Ya, Satya adalah adik Vino. Sama sama dari keluarga Adijaya, namun berbeda watak. Vino lebih arogan dan menikmati statusnya sebagai anak konglomerat. Sedangkan Satya pendiam dan selalu fokus terhadap hal  yang bisa mengembangkan bakat dan kepandaiannya. Kalau Vino kasar dan suka seenaknya bersikap terhadap orang lain;  Satya malah sebaliknya, lebih menghargai orang dan tidak suka pertengkaran, apalagi terhadap perempuan. Satya sebenarnya kasihan melihat Laras jadi bahan mainan Vino. Satya diam-diam membantu Laras tanpa Laras sadari. Satya tidak pernah nunjukin sikap pedulinya, karena tidak ingin menimbulkan keributan dengan Vino.

Tapi Laras bisa merasakannya....Entah sejak kapan Laras baru menyadari kalau Satya seperti malaikat penolong untuknya. Apalagi ketika Laras flashback yang dialaminya, selalu ada Satya yang menolongnya. Laras diam diam jadi suka sama Satya.

Sementara itu Vino juga tanpa sadar merasakan keanehan dalam dirinya, kalau tidak sehari saja ketemu Laras, seperti ada yang hilang. Apalagi ketika Laras sakit, Vino jadi malah kepikiran. Vino jadi heran dengan yang dirasakannya. Vino kaget sendiri,...apa mungkin Vino sudah menyukai ‘musuh bebuyutannya’? Vino berusaha menolak perasaannya itu, dan menduga ini hanya sentimentil belaka. Tapi dari penjelasan Leon ketika menerangkan ciri-ciri orang jatuh cinta, Vino jadi sadar kalau dirinya memang sudah menyukai Laras. Vino sampai tidak habis pikir, kenapa harus Laras?  Vino memilih menyembunyikan perasaannya.

Bagaimanakah kisah selanjutnya?..               


Cast n Crew

 

NATASHA WILONA                     

VERRELL BRAMASTA                 

ALIANDO SYARIF                       

BRYAN DOMANI                         

WINDY WULANDARI                           

MAUREEN DARYANANTI            

GABRIELLA LARASATI               

ERSYA AURELIA                        

AMARA SOPHIE                         

UJANG RONDA                          

LIDYA KHARISMA                     

NATASHA DEWANTI                           

TYAS WAHONO                         

JOHAN MORGAN                       

GEORGE RUDY                          

REYMON       


Production Stils

 

Sutradara               :        Vemmy Permatasari

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita                    :        Hilman Hariwijaya

Skenario                :        Lintang P. Wardhani

Produksi                 :        SinemArt 

 

Judul Lagu     : SIAPA TAKUT JATUH CINTA

Penyanyi       : G A C

Pencipta        : ERROS SO 7

Produksi        : SONY MUSIC ENTERTAINMENT