Si Legend Yang Masih Beken

Bagi penggemar sinetron Anak-Anak Manusia tentu tak asing lagi dengan sosok Somad, tukang ojek yang agak ditakuti penduduk di kampung Mardani. Dalam episode-episode belakangan, diceritakan Somad yang juga preman itu senang pada Anita yang diperankan oleh Vira Yuniar.

Somad gemar berbicara dengan nada kasar. Bahkan, Mardani, si biang kerok di kampung, yang dimainkan dengan apik sekali oleh Teddy Syach, tak jarang keder juga menghadapi si Somad. Tapi, dalam keseharian, Teddy Syach berkawan akrab dengan Anjasmara, pemaran Somad.

Penampilan dua pemain sinetron kondang ini dalam Anak-Anak Manusia memang selalu dinanti pemirsa. Anjasmara, bisa menunjukkan kualitas akting yang mumpuni. Jika menengok ke belakang, inilah tantangan lain yang berhasil ditaklukkan Anjasmara di layar kaca. "Sebagai aktor saya berkewajiban bisa mendalami peran dan karakter yang dipercayakan pada saya," katanya.

Beragam peran sudah dimainkan aktor kelahiran Blitar, Jawa Timur, 13 Noveber 1975 itu. Mulai dari peran anak 'debil' hingga sosok bapak yang kharismatik. Dalam sinetron Surat Kecil untuk Tuhan The Series, Anjasmara sukses berlakon dengan Nikita Willy. Termasuk juga dalam sinetron Kutunggu Kau di Pasar Minggu.

Dalam sinetron Anugerah, Anjasmara berkesempatan beradu akting dengan Nabilla Syakieb. Sinetron itu terhitung masuk ke dalam peringkat tiga besar sinetron yang disukai pemirsa, di tahun 2011. Kini di sinetron Anak-Anak Manusia, Anjasmara mendapat kesempatan beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris yang beken di era tahu 1990-an. Selain Teddy Syach, ada Vira Yuniar, Jihan Fahira dan Devi Permatasari.

Uniknya, Vira dan Jihan juga tampil dengan suami masing-masing di sinetron yang disutradarai oleh H.Agus Elias itu. Mereka adalah Teuku Ryan (suami Vira Yuniar) dan Primus Yustisio (suami Jihan Fahira). Pasangan suami istri lain yang juga tampil dalam sinetron ini dalah Rifky Balweel dan Risty Tagor. Termasuk Tsania Marwa dan Atalarik Syach.

 

(C&R, Edisi 806, 5-11 Februari 2014)