Didi Petet : Mencari Bintang Film Baru

 

DIDI PETET sibuk menjadi dewan juri dalam ajang penca-rian tiga tokoh utama untuk film Ketika Mas Gagah Pergi bersama Niniek L Karim, Chaerul Umam, dan Helvy Tiana Rosa.

"Kami mencari wajah baru. Tapi karena terbuka untuk semua ka-langan, tak menutup kemungkinan artis untuk ikut juga," ucap Didi ke-pada Nyata pekan lalu.

Didi menjelaskan, dia mencari tiga karakter pemeran utama film tersebut yaitu Gagah, seorang pemuda modern yang pintar dan pandai bergaul, Gita, gadis muda yang tomboi dan sangat me-nyayangi kakaknya, Yudhistira, pemuda gagah yang tampan dan gemar memakai kemeja kotak-kotak.

Audisi yang diadakan oleh Sinemart di Gelanggang Olahraga (GOR) Ragunan, Ja­karta Selatan, mulai 16 Januari lalu menyedot 600 pelamar. Rencananya, audisi ini akan dige-lar selama dua minggu.

"Kami ingin memperbanyak aktor baru Indonesia yang mampu ber-main," tegasnya.

Bila tidak ada halangan, film yang disutradarai Chaerul Umam ini akan rilis pertengahan tahun 2013 mendatang. Kalau Chaerul ditunjuk jadi juri dan sutradara, bagaimana dengan Didi, apakah dia juga mendapat-kan tawaran main di film tersebut?

"Sejauh ini sih saya di sini untuk jadi juri dalam audisi saja. Kalau di-tawarin ya lihat nanti waktunya," kata Didi.

Film yang diangkat dari novel karya Helvy Tiana Rosa dengan judul yang sama berkisah tentang sosok Gita yang selalu bangga terhadap abangnya, yang dia panggil Mas Gagah. Suatu hari Mas Gagah berubah dan itu juga mengubah semua kehidupan Gita.

 

(NYATA, Edisi 2170, I Februari 2013)