Kita Nikah Yuk : Susahnya Cari Jodoh

Dilema mencari jodoh menjadi sisi menarik yang diangkat dalam balutan cerita audio visual baik di layar kaca ataupun layar lebar. SinemArt Productions pun mengangkatnya dalam sinetron terbaru berjudul Kita Nikah Yuk. Episode perdananya ditayangkan RCTI, Kamis (7/8) malam lalu. Sinetron stripping ini dibintangi sejumlah bintang kondang, seperti Sandra Dewi, Christian Sugiono, Naysilla Mirdad, dan Ringgo Agus Rahman. Apa menariknya drama seri ini?

Manusia diciptakan untuk saling berpasangan. Sebuah kata bijak yang tak pernah lapuk dalam telinga setiap anak manusia. Tetapi tidak mudah menemukan seorang pasangan hidup yang diharapkan. Dan, di situlah letak menariknya. Banyak kisah mencari pasangan hidup yang dijadikan sajian dalam sebuah serial sinetron maupun film layar lebar.

Kita Nikah Yuk, sinetron terbaru produksi SinemArt mencoba mengangkat kisah lika-liku mencari pasangan hidup tersebut. Dikemas secara drama komedi, sinetron yang tayang setiap hari pukul 21.00 WIB di RCTI ini mengangkat susahnya menemukan jodoh bagi Mawar (Naysilla Mirdad), Wasit (Ringgo Agus Rahman), Sasha (Sandra Dewi), dan Krisna (Christian Sugiono).

Tetap Jomblo

Kisah sinetron yang dibesut sutradara Indrayanto Kurniawan sebenarnya sangat menarik. Empat orang ini Mawar, Wasit, Sasha, dan Krisna terbilang secara garis ekonomi sangat mapan. Soal wajah dan penampilan tidak perlu disangsikan lagi. Ditilik dari usia juga sudah terbilang sangat matang. Tetapi berbicara tentang jodoh tunggu dulu deh. Bayangkan saja masing-masing dari mereka harus sama-sama berhadapan dengan orang tua yang terus memaksa mereka untuk segera menikah. Apa yang menghalangi mereka tidak segera melepaskan masa lajang? Sebenarnya bukan tanpa usaha keempatnya mencari teman hidup. Mulai dari dikenalkan dengan kerabat-kerabat dekat, didaftarkan ke

biro jodoh, sampai berbagai macam cara ditempuh oleh orang tua mereka masing-masing. Sayangnya, namanya pasangan hidup tak kunjung ketemu. Belum ada calon istri atau suami yang pas dan cocok serta mengena di hati mereka hingga saat ini. Perjuangan mereka inilah yang menjadi sajian menarik di setiap episode sinetron yang naskah dan ceritanya dibuat oleh Hilman Hariwijaya. Hilman dikenal sebagai penulis novel Lupus dan juga sudah menggarap skenario sejumlah judul sinetron stripping produksi SinemArt.

Dialog yang terangkai sangat apik menggambarkan kegalauan hati mereka yang tak kunjung mendapat pasangan. Pilihan membahagiakan orang tua tak bisa dipungkiri menjadi pertimbangan mereka untuk segera mendapatkan cinta sejati.

Dukungan pemain-pemain lain seperti Didi Riyadi, Dhini Aminarti, Junior Liem, Eva Anindhita, Wingky Wiryawan, Sabai Morscheck menambah kisah Kita Nikah Yuk semakin seru dan berwarna.

Sementara akting pemain senior yang kuat dalam karakter maupun watak tokoh-tokoh dalam sinetron seperti Lydia Kandou, Ira Maya Sopha, Meriam Bellina, Eeng Saptahadi tak bisa dipungkiri juga akan membuat sinetron ini tersaji apik.

 

(Cek & Ricek, Edisi 833, 13-19 Agustus 2014)