Anna Gilbert : Kebaikan dan kecantikan dari hati lebih indah

Wajahnya meneduhkan. Peran protagonisnya menyejukkan mata dan hati. Anna Karina Gilbert (21) yang sedang mempersiapkan sinetron Aisyah Putri The Series: Jilbab in Love 2 bersyukur disebut sebagai salah satu artis wanita cantik. "Alhamdulillah, semoga arti cantik tidak hanya dilihat dari penampilan dari luar saja," tutur perempuan berhijab ini.

Popularitas Anna kian menjulang setelah berperan sebagai Putri dalam sinetron Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love. "Sejak awal saya berakting dalam sinetron ini, saya tidak memikirkan popularitas. Intinya, bagaimana saya dapat bekerja dengan baik," jelas Anna yang ingin terus berkarya sebagai pesinetron.

Definisi cantik Anna mengutip kata-kata Ali bin Abi Thalib: perempuan cantik tidak semuanya baik, tetapi jika perempuan itu baik sudah pasti dia cantik. Itu yang menjadi pegangan Anna. "Saya meminum madu dan memperbanyak ibadah. Kecantikan (fisik) kelak akan menua, tetapi kebaikan dan kecantikan dari hati jauh lebih indah," jelasnya.

Adakah cara khusus untuk memancarkan aura positif? Anna mengatakan, apabila dia melakukan hal-hal baik lewat berbagai tindakan, akan memberi pengaruh positif kepada orang-orang yang ia cintai. "Yang pasti energi positif harus keluar dari dalam diri sendiri dan ungkapan 'action speaks louder than words' benar-benar saya pegang," tuturnya.

Selain tidak berhenti berkarya lewat aktingnya, Anna menargetkan fasih berbicara dan menulis dalam banyak bahasa serta mendalami ilmu sains dan matematika. Target jangka panjangnya, memiliki perkebunan, pertanian, dan peternakan. Anna menikmati proses perjuangan mencapai kesuksesan. "Dunia ini hanya sementara. Kalau hari ini gagal dan esok berhasil dan sebaliknya, kesuksesan hakiki saat kita masuk surga," pungkas perempuan blasteran Amerika-lndonesia ini.

 

(Bintang Indonesia, Edisi 1237, I Maret 2015)