Dewi Sandra : Mengikuti Kata Hati

Setelah satu bulan sibuk syuting kejar tayang, Dewi Sandra kembali mengutarakan rencananya untuk rehat sejenak. Sang Suami, Agus Rahman juga menyambut baik niatan istrinya itu.

Sejak terlibat dalam sinetron stripping berjudul Catatan Hati Seorang Istri, hari-hari Dewi memang lebih banyak di-habiskan di lokasi syuting. la berperan kembali sebagai Hana Sasmita, tokoh utama dalam sinetron yang diadaptasi dari novel best seller karya Asma Nadia. Kondisi ini memaksa Dewi untuk bekerja keras. Di tengah kesibukannya itu, Dewi juga dituntut untuk dapat membagi waktu bersama sang suami, Agus Rahman.

Tak heran, bila memiliki kesempatan untuk break dari jadwal syuting yang padat, Dewi dan suaminya, Agus Rahman memilih untuk pergi bersama, "Ini memang hiburan kami untuk keluar dari rutinitas sehari-hari. Saya da­ri kegiatan syuting dan Mas Agus dari pekerjaannya. Ya,  semoga  ini menjadi sesuatu yang dianggap tidak neko-neko, karena memang niat-nya bisa  untuk bersilahturahmi," ungkap Dewi saat ditemui di kawasan Bintaro Jaya beberapa waktu lalu.

Menurut sang suami, kesibukan Dewi sebenarnya tidak menjadi penghalang mereka berdua untuk menghabiskan waktu bersama. Pasangan ini rupanya memiliki cara tersendiri untuk curi-curi waktu di tengah kesibukan mereka berdua.

"Sebenarnya sering, sih, pergi sama De­wi, tapi memang enggak pernah ketahuan saja sama media. Ha ha ha. Sebetulnya yang paling sibuk memang Dewi, karena ke­giatan syutingnya, kan, bisa dari pagi sampai malam, sedangkan kalau saya kerja kantoran. Jadi biasanya yang saya lakukan adalah menyempatkan diri untuk ke lokasi syuting dewi saat pulang kantor. Entah itu untuk makan malam berdua, atau ngobrol walaupun hanya sebentar," ujar Agus.

Untuk menjaga keharmonisan, Dewi dan Agus lebih mengutamakan komunikasi dalam rumah tangga, "Setiap hari kami bertemu cuma bebe­rapa jam, jadi komunikasi harus lancar. Dan meski sibuk, Dewi selalu sempat membuatkan saya sarapan. Buat saya itu lebih dari cukup ketimbang sama sekali enggak ketemu 24 jam dan banyak waktu yang terbuang percuma. Lebih baik kami   ketemunya sebentar, tapi memiliki waktu yang berkualitas," tambah Agus.

Lebih dari Peran Di Sinetron

Seperti  sebelumnya, ketika semua kesibukan syuting telah ia rampungkan, Dewi berencana untuk rehat sejenak. Dewi membantah hal itu lantaran Sang Suami yang memintanya demikian. Agus pun, mengaku tidak pernah complain dengan kesibukan perempuan yang ia nikahi 11 Desember 2011 ini.

"Saya enggak pernah komplain sama Dewi soal pekerjaannya. Karena saat dia menerima pekerjaan apa pun itu, dia selalu tanya saya dulu. Saat saya izinkan, ya, baru dia ambil. Itu sudah menjadi komitmen kami," ujar Agus yang mengaku peran Dewi sebagai istri melebihi karakter Hana di sinetron, "Kalau bicara sabar dan memperlakukan suami di rumah dia terbaik, lebih dari seorang Hana Sasmita. Jadi semua yang dilakukan istri saya di dalam kehidupan nyata lebih dari semua peran yang dia mainkan di sinetron. Ha ha ha."

Dewi pun menuturkan keinginannya untuk vakum bukanlah yang terakhir, "Tapi kalaupun nanti ada tawaran pekerjaan lain, itu harus yang membuat saya benar-benar jatuh cinta dulu sama perannya. Atau saat saya masuk ke studio rekaman, saya harus jatuh cinta dulu sama lagunya dan saya harus merasa ada sesuatu yang bisa disampaikan. Tapi kalau semua itu enggak saya rasakan, mending saya fokus sebagai istri Mas Agus," jelasnya sambil tersenyum.

Dewi pun mengaku tak butuh waktu lama untuk mengambil keputusan vakum. Karena semua seusai dengan kata hatinya, "Tapi semua tetap didiskusikan kepada suami. Selain itu saya bawa dalam salat. Kalau saya merasa ini benar, ya, saya jalani. Lillahita'ala. Jadi kalau saya bilang ingin istirahat sejenak, ini bukan hanya sehari dua hari. Tapi ini sudah suara hati saya yang bicara karena saya butuh itu dan suami pun tahu akan hal tersebut," lanjutnya.

 

(NOVA, Edisi 1481, 11-17 Juli 2016)