RCTI Borong 11 Piala

 

RCTI meraih 11 piala dalam kategori program acara televisi terfavorit, termasuk drama seri Tukang Bubur Naik Haji The Series dan program berita Seputar Indonesia.

Malam puncak penganugerahan insan pertelevisian Panasonic Gobe lAwards (PGA) ke-16 telah berlangsung di Jakarta Conven­tion Centre (JCC), Sabtu (30/3) malam. PGA tahun ini berlang­sung meriah dengan pembawa acara Darius Sinathrya dan Nadya Hutagalung. Musisi papan atas Indonesia, seperti Anggun, Ungu, Afghan, Sammy Simorangkir, Bebi Romeo, dan Regina ldol turut menyemarakkan acara.

PGA kali ini juga memberikan apresiasi kepada presenter olahraga Ricky Jo yang dua minggu lalu tutup usia. Penghargaan juga didapat untuk kategori jurnal dan berita olah­raga. Piala diberikan kepada anak sulung Ricky Jo, Cintana.

Dalam acara penghargaan tersebut, program-program yang ditayangkan di RCTI masih menjadi yang terfavorit bagi pemirsa di seluruh Indone­sia. Diantaranya kategori program berita dan presenter berita yang masih milik RCTI. Seputar Indonesia tetap dipilih untuk program berita terfavorit, sementara Michael Tjandra, anchor Seputar Indonesia, berhasil memboyong piala presenter berita dan informasi terfavorit.

Michael, yang bersaing de­ngan para seniornya, masih tidak percaya. Baginya, penghar­gaan ini merupakan hadiah yang tidak pernah dibayangkan. "Ini sebagai bentuk apre­siasi masyarakat, dan memacu saya beserta tim Seputar Indo­nesia untuk terus memberikan berita yang berkualitas," ujarnya.

Anggun, penyanyi Indonesia yang sukses mendunia, selain tampil di panggung menyanyikan Snow On The Sahara,  uga menyerahkan penghargaan untuk kategori program pencarian bakat. "Bakat saya dulu harus saya bawa dan tunjukan ke seluruh dunia. Kini banyak program pencarian bakat yang luar biasa," ujarnya sebelum membacakan nominasi dan pemenang untuk ka­tegori tersebut.

Ajang pencarian bakat juga menjadi kategori yang membuat RCTI meraih banyak unggulan. Kali ini Master Chef yang membawa piala PGA dalam kategori pencarian bakat. Ada-pun acara Menuju Pentas 2013, yaitu bagian dari program pencarian bakat Idola Cilik, berhasil mendapat kategori program anak-anak.

Presenter berbakat Raffi Ahmad mendapat peng­hargaan presenter music & variety show, serta presenter talkshow. Penghargaan tersebut diberikan kepada sang ibu, Ami Kanita. "Saya sangat bahagia, ini sebagai bukti dedikasi Raffi di dunia seni dan kerja kerasnya juga untuk keluarga,"ujar Ami.

Sinetron TukangBuburNaikHaji The Series menjadi drama seri terfavorit dan membawa Citra Kirana terpilih untuk kategori aktris terfavorit. "Senang tidak menyangka. Ini untuk seluruh tim Tukang Bubur Naik Haji" sebut Citra yang malam itu tampak cantik dengan gaun merah panjang.

 

(KoranSindo, 1 April 2013)