Asmara di Balik Sinetron Berkah Cinta : Cemburu dengan Lawan Main

Konflik asmara sempat terjadi pada tiga pemain utama sinetron Berkah Cinta. Apa yang terjadi?

Selain harus memiliki cerita yang menarik, kesuksesan sebuah si­netron seringkali juga karena pa­ra pemainnya. Berkah Cinta, adalah salah satu sinetron yang kini boo­ming, lantaran akting ketiga bintang mudanya, Giorgina Abraham, Irish Bell, dan Angela Gilsha. Merekapun menjel-ma menjadi bintang baru yang tengah naik daun.

Di sinetron Berkah Cinta, Irish dan Gio jadi sepasang kekasih. Tapi dalam kenyataannya, mereka hanya sebatas sahabat. Justru Gio dan Angela adalah sepasang kekasih yang sebenarnya.

Gio tak masalah jika para penggemar Berkah Cinta berusaha menjodohkannya dengan Irish, la merasa bukti aktingnya berhasil memikat hati para penonton.

Angela pun sempat cemburu dengan chemistry yang berhasil dibangun Gio dan Irish. Dia khawatir kekasihnya itu jatuh hati pada Irish. "Sempat cemburu sih , takut Gio berpaling," jelas Angela saat ditemui Nyata di lokasi syuting Berkah Cinta di kawasan Sepat, TB Simatupang Jakarta Selatan, pekan lalu.

Gadis kelahiran Denpasar, 2 Juli 1994 ini sempat juteki kekasihnya. Irish juga kena getahnya. Untungnya hal itu tak sampai mengganggu akting mereka. Ketiganya tetap berusaha professional.

Gio pun berusaha memberi pengertian kepada Angela bahwa kedekatannya dengan Irish hanya sebatas akting. Gio khawatir jika hal itu tak segera diselesaikan akan menganggu keprofesion-alan mereka. "Untungnya Agela cepat mengerti. Karena dia memang pada dasarnya cewek dewasa dan mandiri," terang cowok kelahiran Belanda, 30 November 1994 itu.

Selain itu, lanjut Gio, dirinya sama Irish sudah kenal lama, jauh sebelum sama Angel "Kalau mau pacaran kan bisa dari dulu, tapi kenyataannya aku malah pacaran dengan An­gela," jelas Gio.

Tapi Gio maklum jika Angela cemburu, karena terbilang baru di dunia hiburan. "Di dunia hiburan dia baru dibanding aku, mungkin belum biasa," terangnya.

Irish juga mengetahui kalau Angela sempat dibakar api cemburu. Meski sempat dicuekin, tapi Irish berusaha menyikapi dengan bijak. "Dia kan pendatang baru. Jadi wajar kalau sempat ka-get. Tapi aku sama Gio beneran nggak ada apa-apa. Setelah dia melihat sendiri kami dikesehariannya seperti apa, dia ngerti kok," papar Irish.

Angela pun menyadari kesalahannya dalam menempatkan kecemburuannya.. "Lama-lama kan aku jadi tahu, oh kalau itu hanya akting. Saking bagusnya me­reka akting sampai terbawa seperti sep­asang kekasih beneran. Tapi mereka meyakinkan aku kok, kalau itu semua se­batas tuntutan peran aja sih. Ya nggak masalah, malah kami makin kompak," imbuh wanita muda pemilik rambut panjang ini.

Gio menampik jalinan asmaranya dengan Angela demi menaikkan ratting sinetron. Justru hubungan itu terjalin sebelum sinetron ini dimulai.

"Terserah sih, orang mau bilang apa. Aku sih cuek. Jadi nggak pernah pikirkan itu. Aku sama Angela sudah menjalin hubungan sebelum sinetron ini, kami juga tidak minta dipertemukan lagi da­lam kerjaan bareng, semua terjadi begitu saja, ya disyukuri saja," jelas Gio.

Jauh sebelum Angela terjun ke dunia hiburan, Gio sudah jatuh cinta dengan artis yang awalnya tinggal di Bali ini. Lewat akun medsos, disitulah Gio pertama kali melihat wajah Angela.

"Aku lihatnya di akun medsos temenku. Mereka berteman. Pertama liat dia aku langsung suka, nggak tau kenapa ini cewek kok unik banger. Akhirnya aku minta dikenalin samateman aku itu. Tapi jangan dikira langsung direspon sama Angela loh. Lama aku dicuekin sama dia," kenang Gio.

Meski dicuekin, Gio tidak patah semangat. Dia terus mendekati Angela. Dia kerap berkirim pesan sekadar menanyakan kabar Angela yang waktu itu masih tinggal Bali. Hubungan mereka kian dekat, ketika Angela menyatakan keinginannya untuk pindah ke Jakarta dan memulai karir di bidang hiburan.

"Karena aku lebih dulu terjun ke bidang hiburan, aku banyak kasih masukan ke dia. Anaknya sih asyik, dia mau belajar dan akhirnya sampai seperti sekarang ini," kata Gio.

Dipertemukan

Mereka kian dekat ketika dipertemuan dalam sebuah produksi sineton, meski tidak pernah berperan sebagai sepasang kekasih. Kedekatan mereka makin terbangun karena sama-sama menghabiskan waktu di lokasi syuting.

"Tidak harus selalu bareng sih karena tempat kosnya berbeda. Dia kos dekat sini, sedangkan aku di Bintaro. Tapi sebisa mungkin kalau pulang ya bareng," katanya. Semakin mengenal Gio. Angela merasa makin nyaman. Tidak hanya dewasa, Gio juga sangat perhatian. "Aku tuh moody-an orangnyadan dia bisa ngerti ' itu. Kadang dia yang ngasih tahu aku jangan gitu dong, ini kan sedang kerja. Dia biasa ingetin itu kalau mood aku lagi jelek banget," tutur Angela. Meski keluarga masing-masing sudah merestui, namun mereka belum memikirkan untuk menikah. “Kami serius, tapi berlum ada rencana untuk me­nikah muda,” terang Angela.

 

(Nyata, Edisi 2384, II Maret 2017)