Orang Kecil dengan Cita-cita Besar

 

Terinspirasi oleh kisah para personel 7 Icons yang menghadapi banyak sandungan saat ingin meraih sukses, RCTI setiap pukul 18.30 WIB menayangkan sinetron Cinta 7 Susun. Sinetron ini berusaha mengolah problem hidup ke dalam sajian yang ringan dan menghibur.

Orang miskin bukan tempat untuk diolok-olok atau terpinggirkan. Mereka punya hak meraih sukses dan tak selamanya harus berkubang dalam nasib tak beruntung. Inilah inti cerita sinetron drama seri Cinta 7 Susun, yang dibintangi oleh personel 7 Icons.

Dalam kisah, semua personel girlband ini memakai nama asli mereka sendiri yaitu A.Tee (Angela Tee), PJ (Putri Ajeng Intan Novita Sari), Natly (Natalia Shasanti), Linzy (Linda Kumala Sari), Mezty (Meistika Chenichaksana), GC (Grace Fransin Wohangara), dan T-Sha (Uty Listya Widyanti Shaymuri).

Tinggal di rumah susun sederhana, para gadis ini mempunyai cita-cita yang tinggi, yaitu sukses di dunia tarik suara meski persaingan ketat dihadapi. Seperti saat mereka bersaing dengan girlband yang diawaki anak-anak dari kalangan orang berada, yaitu The Barbies (Britney, Milley, Selena, dan Demi).

Sebagai bumbu yang menarik bagi pemirsa muda, diimbuhkan kisah asmara para personel girlband ini. Anggota 7 Icons itu ternyata jatuh cinta pada pria yang sama, yaitu Joe (Baim Wong). Tetapi, bersaing meraih perhatian pria yang sama, tak membuat persahabatan mereka terganggu. Mereka tetap fokus mengejar kesuksesan sebagai grup vokal.

"Sebenarnya ada misi luhur dalam sinetron ini, bahwa orang kecil pun sebenarnya mempunyai cita-cita besar. Tetapi mereka sering kali menghadapi halangan. Nah, para personel 7 Icons selalu saling membantu bila ada personel lainnya yang mengalami musibah. Akhirnya mereka pun bisa mengatasi semua problem dan berhasil meraih cita-cita," ujar Teguh Prayoga, sutradara Cinta 7 Susun saat ditemui di lokasi syuting di rumah susun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/2).

 

(Cek&Ricek, Edisi 759, 13-19 Maret 2013)