Immanuel Caesar Hito : Diprotes Keluarga Karena Terlalu Sibuk Syuting

Sibuk syuting sinetron Anak Langit (AL) membuat Immanuel Caesar Hito (23) tak memiliki banyak waktu untuk keluarga. Hito pun diprotes adik-adiknya karena dianggap lebih mementingkan syuting dibandingkan berkumpul bersama mereka.

TIDAK MENGUBAH PENAMPILAN

Bintang menjumpai Hito di lokasi syuting AL di kawasan Jakarta Timur. Saat ditemui, ia baru saja merampungkan sejumlah adegan. Hito mengaku semangat bekerjanya sedang menggebu-gebu. Pasalnya, sinetron yang dibintanginya tengah berada di peringkat dua perolehan rating tertinggi. Ini prestasi yang membanggakan mengingat AL belum genap dua bulan meramaikan layar kaca. "Maunya sih menjadi tayangan nomor 1. Kalau bisa nomor 1, kenapa hams menjadi nomor 2," ujar Hito yang berharap sinetron AL bisa sesukses sinetron Anak Jalanan (AJ) yang setahun lebih memuncaki rating nomor satu.

Sinetron AL mirip dengan AJ. Kedua sinetron tersebut sama-sama mengetengahkan kehidupan geng motor yang dibumbui dengan kisah cinta, persahabatan, dan juga konflik antar anggota geng. Komposisi pemain AL pun sama dengan AJ. Maklum, setelah AJ berhenti tayang, hampir semua pemainnya hijrah ke AL. Tak mengherankan bila AL selalu dikait-kaitkan dengan AJ. "Perlu waktu agar AL bisa keluar dari bayang-bayang  AJ," tutur cowok yang berulang tahun setiap 27 Mei ini.

Cerita Hito, sampai saat ini penggemamya masih mengingatnya sebagai pemeran Mondy di AJ. Bila bertemu dengan penggemar, ia selalu disapa Mondy, bukannya Andra. "Itu hal wajar. Aku kan memerankan karakter Mondy sudah satu tahun lebih," bilangnya.

Penampilan Hito di AJ dan AL tak banyak berubah. Tubuhnya masih kurus. Rambutnya tetap mengusung gaya belah pinggir dengan poni menutupi bagian jidat. la sengaja tak mengubah gaya rambut karena menyadari bentuk wajahnya tak cocok dengan potongan model rambut lain. "Jika rambut dipotong cepak, tidak cocok. Kepalaku akan terlihat kecil. Intinya, sih aku nyaman dengan penampiian sekarang," seru Hito.

MEMBAWA ADIK KE LOKASI SYUTING

Syuting AL yang berlangsung setiap hari membuat cowok yang pernah muncul di sinetron Akibat Pernikahan Dini harus menolak tawaran bermain di layar lebar. Sudah banyak pinangan produser film yang ditampiknya. "Izin syuting satu minggu saja mustahil, apalagi syuting film yang memakan waktu panjang," Hito mengemukakan alasan. Meski saat ini belum bisa aktif di layar lebar, Hito berharap kelak bisa menjadi aktor utama di sebuah film. Menurutnya, ada kepuasan tersendiri bila bisa mengeksplorasi akting di layar lebar.

Ada lagi yang harus dikorbankan Hito. Gara-gara sibuk syuting, waktu berkumpul bersama keluarga berkurang, Kedua adik Hito, Gaby dan Habes, protes dengan kondisi tersebut. "Kalau aku pulang syuting, mereka sudah tidur. Mereka berangkat sekolah atau kuliah, aku masih tidur. Jadi jarang bertemu. Mereka sering bertanya kapan kami bisa pergi jalan-jalan seperti dulu lagi," Hito bercerita.

Satu-satunya momen mereka bisa berkumpul adalah beribadah di gereja pada hari Minggu. Itu pun tak lama. Selesai ibadah, cowok berdarah Batak ini langsung pergi ke lokasi syuting. Bila kerinduan berkumpul dengan adik-adiknya memuncak, Hito melampiaskan dengan mengajak kedua adiknya ke lokasi syuting. Sang kekasih, Felicya Angelista terkadang juga mampir ke lokasi syuting. "Hubunganku dengan Feli tidak terganggu karena kesibukan syuting. Sesekali dia mengunjungiku di lokasi syuting atau kami pergi ke gereja bersama," pungkas Hito.

 

(Bintang Indonesia, Edisi 1344, I April 2017)