Teddy Syach : Dibayar asal "Nyebelin"

Film kartun Tom and Jerry yang menjadi tontonan anak-anak dan orang dewasa ternyata sangat membekas di ingatan aktor Teddy Syach. Suami dari Rina Gunawan ini bahkan bersedia menerima peran dalam sinetron komedi yang karaktemya sama dengan Tom si kucing nakal. Dalam si­netron Ramadan di RCTI yang berjudul Anak-Anak Manu­sia, Teddy diminta harus nakal, nyebe­lin, dan super galak seperti Tom.

"Semua orang pasti pernah menonton kartun Tom and Jerry. Nah, bayangkan saja peran saya di sinetron religi ini sama jahilnya seperti Tom. Saya sendiri kalau melihat hasil rekaman syuting, masih suka tertawa sendiri. Kok ada ya orang sejahil dan nyebelin seperti Mardani (karakterTeddy dalam sine­tron Anak-Anak Manusia, Red)," lontar Teddy kepada SP seusai jumpa pers Sambut Kemuliaan Ramadan di RCTI, Selasa (2/7).

Diminta untuk berperan jahil dan super galak, Teddy mengaku tidak keberatan. Sebagai aktor yang sempat melejit pada tahun 90-an, tidak ada istilah pilih-pilih peran. Setiap peran yang ditawarkan produser otomatis selalu menjadi tantangan baru untuk Ted­dy. Karena itu, dalam sinetron Anak-Anak Manusia, sosok Teddy memang sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan karakter-nya sebagai suami poligami di stasiun televisi lainnya.

Untuk mengasah kejahilannya, Teddy juga belajar dari beberapa karakter film asing yang juga memiliki tokoh seperti Mardani. Hanya saja, dalam sinetron religi tersebut kejahilan Teddy sebagai Mardani masih bisa dimaklumi. Jahilnya Mardani tidak sampai membuat orang lain kesusahan atau berbahaya.

Selain Teddy, dalam sinetron Ramadan ini juga hadir nama-nama pemain papan atas yang kariernya bersinar pada era tahun 1990-an. Lawan main Teddy di sinetron Anak-Anak Manusia antara lain pasangan suami istri Vira Yuniar dan Teuku Ryan, Jihan Fahira dan Primus Yustisio, Rifky Bawel dan Risti Tagor, Asri Welas, Devi Permata Sari, Fanny Fadillah, Omaswati, dan Krisna Mukti.

 

(Suara Pembaruan, 3 Juli 2013)