Kau Seputih Melati

Sinopsis

 

NITA adalah seorang pelacur kelas atas yang sangat cantik. Sikapnya selalu genit, percaya diri, dan berani. Tak banyak yang bisa mengerti. Nita sebenarnya hanyalah seorang gadis yang terluka dan berusaha menutupi kerapuhannya dengan pura-pura kuat karena dipaksa oleh keadaan. 

Awalnya, Nita adalah seorang gadis yang lugu dengan mimpi-mimpi yang indah. Nita lulus sebagai lulusan terbaik di SMA-nya. Pacaran dengan teman SMA-nya, cowok kaya raya dan tampan bernama ANDRIO yang sangat cinta padanya. Andrio kemudian malah melamar Nita, karena ia sudah yakin kalau Nita adalah pilihan hidupnya. Nita senang sekali dan menerima lamaran itu, walaupun nantinya mereka baru akan menikah setelah Nita lulus kuliah.

Nita tidak pernah tahu kalau Andrio memiliki saudara kembar, ENRICO, yang sifatnya bertolak belakang dengan Andrio. Enrico selalu iri dengan Andrio yang selalu disayang oleh ayah mereka, MARWAN. Enrico pun menjalankan rencana jahat untuk menghancurkan Andrio. Enrico mulai mengubah penampilannya semirip mungkin dengan Andrio, lalu mengajak Nita bertemu. Nita sangat senang, karena menyangka Andrio akan memberikan kejutan lagi padanya. Ternyata, Enrico malah membius Nita, memperkosanya, dan menjualnya ke mucikari kelas atas yang biasa dipanggil “MAMI”.

Sejak hari itu, hancurlah sudah semua mimpi indah yang Nita miliki. Dia terjebak dalam keadaan. Bukan hanya ditinggalkan oleh cowok yang dia pikir sangat mencintainya. Selama ini Nita tidak pernah tahu kalau yang melakukan itu bukanlah Andrio. Nita juga harus menanggung pengobatan ibunya yang luar biasa mahal, dan berhadapan dengan sikap ibunya yang mogok bicara karena menyimpan marah dengan pilihan profesi Nita. Nita pun dibuang oleh lingkungan dan teman-temannya yang tak menerimanya lagi karena menganggap dia perempuan kotor. Nita pun kemudian sampai pada tahap bahwa ia harus menyerah dan  berdamai dengan keadaan bahwa dirinya adalah perempuan murahan yang harganya bisa dinilai dengan menit dan uang. Nita mulai membuang jauh mimpinya untuk kuliah & membanggakan ibunya. Sampai suatu saat ia bertemu dengan Iman.

Iman adalah pria yang telah menolong Nita dari cengkraman pria yang tidak bertanggung jawab. Tetapi kemudian entah kenapa tiba-tiba Iman pingsan setelah Nita menolongnya. Nita pun langsung membawa Iman ke rumah sakit. Iman kemudian melihat ada sesuatu yang berbeda dari diri Nita. Iman sangat terpesona dengan kecantikan dan ketulusan hati Nita, walaupun ia tahu profesi Nita sebagai wanita malam. Iman yang ternyata adalah pengusaha kaya, berusaha menawarkan diri menolong Nita untuk mengeluarkan Nita dari kehidupannya sekarang. Iman bahkan berusaha menebus Nita dari Mami. Tentu saja Mami menolak. Uang 100 juta yang Iman berikan hanya cukup untuk mem-booking Nita selama sebulan. Iman pun setuju.

Selama 1 bulan, Iman tiap hari mengunjungi Nita dan mengajarkannya berbagai macam hal. Nita pun memiliki panggilan sayang untuk Iman, “mas GURSAY” (guruku sayang). Nita heran dengan sikap Iman, karena Iman tidak pernah menyentuhnya, berbeda dengan pria-pria yang selama ini membayarnya. Iman bahkan bersedia menyediakan biaya untuk Nita melanjutkan kuliah. Nita yang awalnya menolak akhirnya setuju untuk kuliah lagi, karena dengan begitu ibunya mau bicara lagi padanya.

Lambat laun, Nita mulai mempercayai bahwa mimpi indahnya untuk kembali ke jalan yangbenar bisa ia raih kembali. Ia pun mulai jatuh hati pada Iman. Tanpa Nita tahu, Iman sebenarnya menderita penyakit parah, dan ia tahu hidupnya tidak lama. Oleh karena itu ia berniat untuk melakukan suatu hal yang berarti di sisa-sisa hidupnya.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya ?..   


Cast n Crew

 

NIKITA WILLY                                       sbg.    NITA

REZKY ADITYA                                    sbg.    IMAN

ARYANI FITRIANA                               sbg.    VANYA

RIFKY BALWEEL                                 sbg.    ANDRIO & ENRICO

HAVIZA DEVI                                       sbg.    OLA

MERIAM BELLINA                              sbg.    MAMI

NUNU DATAU                                     sbg.    YANI

KRISNA MURTI                                  sbg.    MARWAN

YOELITTA PALAR                             sbg.    GAYATRI


Production Stils

 

Sutradara               :        Gita Asmara

Produser                :        Leo Sutanto

Penulis Skenario      :        Alexandra Leirissa

Produksi                 :        SinemArt (2015)

 

Lagu Tema     :  “KAU SEPUTIH MELATI”

Vokal           :  “SAMMY SIMORANGKIR feat. DIAN PRAMANA PUTRA”

Ciptaan         :  “YOCKIE SURYO PRAYOGO”

Produksi        : TARGET POP