Mahluk Manis Dalam Bis

Sinopsis

 

EMIL baru saja pindah dari Medan ke Jakarta. Ketika berangkat ke sekolah barunya di SMA PERDANA, EMIL tidak sengaja bertemu dengan GABY, gadis manis misterius yang disapa EMIL dengan panggilan MAHLUK MANIS yang sedang duduk didalam bis. EMIL terpaku dan tidak sempat berkenalan. Bis terlanjur jalan kembali membawa GABY pergi. Sejak saat itu EMIL bertekad hendak mencari si Manis.

GABY yang dicari cari EMIL ternyata tinggal bersama OPA BAMBANG yang merawatnya sejak kecil. GABY ikut homeschooling karna fisik GABY lemah dan OPA merasa GABY lebih baik tinggal dirumah. Sementara itu LIAM yang bertangga dengan GABY sejak dulu jatuh cinta tapi belum ada kesempatan untuk menyatakan perasaannya. Padahal LIAM terkenal pintar, keren, juara futsal dan selalu jadi idola di SMA PERDANA. Liam selalu berusaha mendekati GABY meskipun GABY selalu menjauh karna tidak biasa bergaul dengan teman sebaya.

EMIL yang baru saja masuk di SMA PERDANA bertemu dengan LAURA, gadis super pede yang cantik, menarik dan selalu dikejar kejar cowok satu sekolah, tapi karna LAURA adalah adik kandung LIAM, banyak cowok yang jiper mendekati LAURA, apalagi selera LAURA terbilang tinggi. EMIL yang sekelas dengan LAURA ternyata cuek sama LAURA. LAURA jadi penasaran dan merasa harga dirinya jatuh karna EMIL ternyata tidak mengejar ngejar LAURA seperti cowok lain di sekolah, termasuk AZRUL dan BONA yang punya motto: LAURA atau JOMBLO SELAMANYA. LAURA berniat mendekati EMIL untuk membuat EMIL takluk sama seperti cowok lainnya, tapi ternyata LAURA gagal. EMIL tetap tidak tertarik karna cintanya sudah jatuh untuk SI MANIS.

Sementara itu SYIFA yang bersekolah ditempat lain sangat mengidolakan LIAM. SYIFA sering update soal LIAM via IG. SYIFA merasa lebih bersemangat kalau ada LIAM. Maka SYIFA meminta ayahnya, TIO untuk memindahkan sekolahnya tapi TIO tidak setuju. SYIFA kecewa, TIO merasa semakin sulit memberikan arahan untuk SYIFA. TIO mencari DEWI, istrinya yang pergi begitu saja.

GABY ternyata mengetahui soal papanya yang masih hidup, OPA BAMBANG menjelaskan ia terpaksa membawa GABY pergi dari TIO karna begitu MAMA GABY meninggal saat GABY masih bayi, TIO kembali menikah dengan DEWI, janda yang membawa EMIL KECIL. Saat DEWI hamil SYIFA, OPA khawatir GABY menjadi kurang perhatian. OPA akhirnya membawa GABY pindah ke Amerika. TIO panik dan berusaha mencegah tapi malah kecelakaan. DEWI shock melihat TIO koma. DEWI merasa bersalah karna sejak menikah dengan TIO, hidup TIO jadi susah karna dipisahkan dengan GABY sampai koma dan kecelakaan. DEWI berjanji, jika TIO selamat maka dirinya akan pergi demi kebahagiaan TIO. Ternyata operasi TIO berhasil, dirinya selamat. DEWI yang saat itu berjuang melahirkan SYIFA akhirnya pergi membawa EMIL. Sejak saat itu TIO tinggal merawat SYIFA. OPA BAMBANG merawat GABY sementara DEWI membawa EMIL.

Lantas bagaimanakah kisah EMIL yang terlanjur jatuh cinta dengan MAHLUK MANIS DALAM BIS yang ternyata adalah GABY?.. Bagaimana SYIFA menerima kenyataan kalau DEWI ibu EMIL adalah IBU KANDUNGNYA dan LIAM yang menjadi idolanya ternyata malah mencintai GABY?.. Menyerah kah LAURA ketika ia tidak berhasil menaklukkan EMIL?

Tunggu kisah selanjutnya…

 


Cast n Crew

 

EMILIANO CORTIZO                            

DINDA MAHIRA                        

PANJI ZONI                               

NEVYTANIA ZAFIN                     

DIANDA SABRINA                     

ADITYA HERPAVI                      

ALICE NORIN                                     

CUT MEMEY                              

WINGKY HARUN                       

CONNIE SUTEDJA                     

DIEGO ROBBANNA                    

ALDO SAPULETTE                      

DAREFF DANNY                        

BRYAN ANDREW                       

ZHAZHA UTARI                        

BALQISS GRALIND                   


Production Stils

 

Sutradara               :        Indrayanto Kurniawan

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Hilman Hariwijaya

Produksi                 :        SinemArt 

 

Judul Lagu     : DARI MATA

Penyanyi       : JAZ

Pencipta        : JAZ

Produksi        : SONY MUSIC ENTERTAINMENT INDONESIA