Cinta Suci

Sinopsis

 

Suci kelihatan sangat sedih tapi dia sangat tenang. Dia duduk di ruang sidang sambil terus menunduk untuk menghindari kontak mata dengan siapa pun. Tak lama, hakim (atau jaksa) tiba. Semua orang berdiri. Selanjutnya prosedur persidangan seperti biasa dilakukan dimulai. Pengacara yang menuntut Suci membeberkan kasusnya. Dia menyindir sifat Suci yang egois, serakah, matre dan tidak tahu diri karena sama sekali tidak mengurus suaminya yang sedang koma. Begitu pun dengan anaknya yang baru 6 tahun yang berjuang hidup di RUMAH SAKIT. Bukannya berdoa untuk kesembuhan suami dan anaknya, si perempuan gila harta ini malah minta cerai supaya bisa nikah dengan laki-laki kaya lain dan bisa hidup tenang… orang-orang langsung kasak-kusuk dan bisik-bisik  hal yang jelek tentang Suci. Setelah itu hakim/panelis ingin mendengar pembelaan dari Suci: Sucipun berdiri, mendengar perkataan hakim/jaksa. Matanya berkaca-kaca. Suci terus menunduk. Jaksa bertanya pada Suci apakah Suci tetap pada pendiriannya atau mungkin mempertimbankannya kembali sehingga semua akan tahu bahwa dia bukan perempuan yang egois, serakah, dan tidak punya perasaan?Suci masih tetap menunduk. Jaksa bertanya sekali lagi, apa Suci ingin menarik kembali keputusannya, supaya sekali lagi semua akan tahu bahwa seorang perempuan, istri, ibu adalah simbol kepedulian, cinta, kasih sayang dan pengorbanan.. air mata membendung di mata Suci, dia masih sulit berbicara. Pelan-pelan dia angkat kepalanya untuk bicara tapi masih tercekat. Karena air mata membendung, semua tampak kabur dalam penglihatannya… hakim bertanya pada Suci - Anda mencintai suami anda kan? Anda pasti masih ingat kan kebahagiaan yang anda rasakan saat menikah dulu?…

Pertanyaan itu membuat Suci kembali menginta masa-masa bahagianya menikah dan hidup bersama suaminya, Aditya. Suci makin sedih. Tanpa semua orang tahu, keputusan Suci menceraikan Aditya adalah karena ia tidak punya pilihan lain. Harta Suci dan Aditya sudah habis untuk membayar biaya rumah sakit. Suci berusaha mencari pekerjaan, tetapi ternyata tidak cukup. Suci yakin bahwa Aditya akan sadar dari komanya, tetapi ada biaya yang harus dibayar. Sedang sangat terpaksa, Suci menerima tawaran Marcel, teman sekolahnya dulu yang ternyata masih memendam rasa cinta yang dalam terhadapnya, untuk menikahinya. Marcel yang juga adalah rekan bisnis Aditya, pengusaha sukses, berjanji bahwa ia akan membayar semua biaya rumah sakit dan pengobatan Aditya dan Ronny.

Setelah resmi bercerai, Suci menikah dengan Marcel. Oleh karena itu, dia akhirnya mendapatkan uang untuk menyelamatkan suami dan anaknya. Marcel memenuhi janjinya untuk membiayai semua pengobatan Aditya dan Ronny.  Ronny dioperasi dan selamat. Seminggu setelah pernikahan Suci dan Marcel, Aditya tiba-tiba tersadar dari koma.

Sementara itu, setelah menikah dengan Marcel, Suci pun tinggal di rumah Marcel bersama dengan ibu Marcel Wahida, adik-adik perempuannya, Sisca, dan adiknya, Sandy, serta adik bontot Marcel, Selvy. Awalnya adik Marcel, Sisca dan Sandy tidak menyukai Suci dan memperlakukannya dengan buruk, bahkan berusaha menyiksa dan mempermalukannya. Hanya Wahida dan Selvy yang langsung menyukai Suci.

Di sisi lain… Aditya sedikit bingung dengan kenyataan bahwa Suci tidak ada bersamanya di Rumah Sakit. Awalnya dia tidak tahu kalau Suci menceritakannya dan menikah dengan Marcel. Namun, kemudian setelah dia keluar dari Rumah Sakit, Aditya tahu tentang yang sebenarnya terjadi dan dia syok dan sangat marah. Keluarga dan orang-orang lain membicarakan keburukan Suci, bahwa Suci jahat, oportunis. Aditya mulai membenci Suci. Suci merasa lebih baik memang Aditya berpikir kalau dia orang jahat. Itu akan membantu Aditya melupakannya dan memulai hidup baru. Dia merasa jika Aditya tahu alasanya sebenarnya, dan tak bisa melupakan Suci, Aditya tak akan bisa melanjutkan hidupkan karena tahu Suci menikah dengan Marcel. Sekarang Marcel adalah suaminya, baik atau jahat, dia harus hidup dengan kenyataan ini dan berusaha melakukan yang terbaik dengan keadaan ini.

Aditya sudah sangat benci Suci dan Marcel. Dia ingin balas dendam untuk menghancurkan bisnis dan harta Marcel. Aditya mulai menunjukkan kemajuan dalam pekerjaannya. Dia makin dekat dengan niatnya menghancurkan bisnis Marcel. Hal yang Aditya tidak ketahui adalah setiap langkah yang diambilnya sebenarnya ada andil bantuan seseorang, yang nantinya dia tahu bahwa ternyata orang itu adalah Suci.

Monica yang pernah muncul sebentar dalam hidup Marcel ketika Marcel tinggal di London. Mereka memiliki hubungan special yang singkat di sana. Monica berusaha mengejar Marcel dan Marcel pun juga berusaha terlibat dalam hubungan itu supaya dia bisa melupakan Suci. Namun usahanya gagal, karena dia tak bisa melupakan Suci. Monica muncul lagi dalam kehidupan Marcel, dan terobsesi untuk merebut Marcel dari Suci. Monica hadir di antara mereka berdua dan menciptakan masalah dalam hidup Marcel dan Suci. Monica berusaha keras untuk memisahkan Marcel dan Suci tapi gagal. Saking kesalnya dia mengajak Aditya untuk kerja sama  dengannya sehingga Aditya juga bisa menghancurkan Marcel.

DRAMA, INTRIK, DAN KONFLIK TERUS BERLANJUT… MEMBUAT CERITA INI SEMAKIN MEMIKAT…

 

 


Cast n Crew

 

IRISH BELLA                              

AMMAR ZONI                                     

JONAS RIVANNO                       

ASMIRANDAH                           

DINDA KANYA DEWI                  

JUAN BENEDICT                        

CUT KEKE                                 

UCI BING SLAMET                     

DEBBIE CHYNTIA DEWI             

EDDIE RIWANTO                      

ZAHWA AQILA


Production Stils

 

Sutradara               :        M. Abdullah

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Hilman Hariwijaya

Produksi                 :        SinemArt

 

Judul Lagu     : HATI YANG TERPILIH

Penyanyi       : ROSSA

Ciptaan         : MELLY GOESLAW

Produksi        : TRINITY OPTIMA PRODUCTIONS