Tangan Tangan Mungil

Sinopsis

 

Kila dan mamanya, Alena, harus pindah ke desa, untuk menempati rumah warisan kakek Kila, Profesor Arif yang meninggal karena kecelakaan. Rumah tersebut masih lengkap dengan barang-barang Profesor Arif, bahkan mobil yang dipakai saat terjadinya kecelakaan pun tersimpan rapih di rumah tersebut.

Tanpa sengaja kila menemukan sebuah boneka besar yang tersimpan dalam bagasi mobil. Boneka tersebut ternyata adalah robot ciptaan professor yang paling hebat, dimana dapat berubah sesuai dengan keadaan. Boneka itupun dapat hidup seperti layaknya manusia. Dan untuk menghindari digunakan untuk hal-hal yang tidak baik, professor Arif sudah memprogram boneka tersebut agar hanya dapat dioperasikan oleh Kila, cucunya, dan Alena, anaknya. Boneka tersebut bernama Lilu.

Awalnya Alena dan Kila sangat kaget akan keberadaan Lilu. Dan juga adanya Lilu membuat kehidupan mereka kurang nyaman, karena ada Diana, orang yang pernah bekerjasama dengan Profesor Arif dalam menciptakan robot tersebut. Untungnya professor Arif cepat menyadari bahwa Diana ingin menggunakan Lilu untuk hal yang tidak baik, dan professor Arif pun harus kehilangan nyawanya untuk menyelamatkan Lilu dari tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Awalnya Alena marah pada Kila karena kecintaan Kila yang begitu besar terhadap Lilu. Kila pun jadi sering bermain dengan Lilu, serta teman-teman baru Kila, yaitu Mamat, Arin dan Aldo. Tetapi kemudian mulai terungkap bahwa Lilu ternyata bisa menjadi alat komunikasi Kila dan Alena dengan professor Arif, dimana selama ini mereka jarang sekali berhubungan. Selain itu, Lilu juga ternyata bisa menjadi kunci akan keberadaan ayah Kila, Bara yang telah  menghilang setelah percobaan yang dilakukan waktu lampau dengan professor Arif.

Bagaimanakah kisah petualangan Kila, Lilu dan Alena selanjutnya ?..


Cast n Crew

QEYLA Z. VALENDRO                

HADIJAH SHAHAB                     

ALEJANDRO COOL                     

AQEELA CALISTA                      

SUHEIL FAHMI                          

SANDRA DEWI                         

NADA FIKALO                           

CANTIK SALSABILLAH               

IQBAL PAKULA                           

MARCELLA SIMON                    

ROY MARTEN                                       

ANNIE ANWAR                         

IZUR MOCHTAR                      

GALIH GINANJAR                     

RIO REIFAN                               

GIOVANI L. TOBING                         


Production Stils

Sutradara               :        Umam AP

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Lintang Pramudya Wardani

Visual Effect           :        Rosyi Tauhid Ace

Desain Produksi      :        Heru Hendriyarto

Produksi                 :        SinemArt (2013)