Tikus dan Kucing

Sinopsis

 

Hubungan JENAL dan MITA awalnya manis dan baik-baik saja. Mereka sudah sejak kecil dekat dan bersahabat. Apalagi kedua orang tua mereka pun masih bersaudara. Hingga suatu saat, saat Jenal dan Mitha lagi asik menggambar didepan rumahnya. ROGAYAH dan SAMAD kedua orang tua Mita, marah-marah sama Jenal. Mereka bilang kalau mulai sekarang Jenal dilarang dekat sama Mita lagi, dan mengusir Jenal. Kebetulan PENDI, ayah Jenal lewat, dan tidak terima dengan perlakuan Rogayah dan Samad kepada anaknya. Keributan Samad dan Pendi pun dimulai. Pendi menuduh Rogayah dan Samad sebagai tukang nyolong warisan, sedangkan Samad menuduh Pendi nyolong cinta nya dia. Pada masa lalu, ENTUN, istri Pendi, adalah orang yang disukai Samad. Perseteruan Pendi dan Samad serta Rogayah, sudah seperti Tikus dan Kucing. Sementara Entun lebih sebagai penengah, agar suaminya tidak selalu mempermasalahkan soal warisan.

Mita akhirnya protes dengan larangan orangtuanya. Dia tak mengerti kenapa harus dilarang berhubungan dengan Jenal yang sebenarnya saudara sendiri. Rogayah menjelaskan kalau Mita sama Jenal itu bukan saudara. Keran Jenal itu cuma anak angkat keluarga Pendi. Mita kaget, pantes selama ini dia suka merasa deg-degan kalau dekat sama Jenal. Jangan-jangan dia jatuh cinta sama Jenal.

Kisruh yang terjadi dikeluarga Samad dan Rogayah bertambah, dengan kedatangan UCUP, mantan preman, anak dari kerabat Rogayah. Ucup ingin tinggal dirumah Rogayah, tapi ditolak sebelum Ucup benar-benar insyaf. Ucup pun akhirnya berusaha memberi bukti bahwa dia sudah insyaf.

Tanah warisan keluarga yang luas dan strategis, membuat banyak yang berniat membeli, salah satunya PUTRA, eksekutif muda dari perusahaan property. Agar mendapat tawaran harga yang tinggi, Rogayah dan Samad menyuruh Mita agar melakukan pendekatan sama Putra.  Walaupun agak malas-malasan, Mita akhirnya setuju. Tapi saat Mita jalan sama Putra, Jenal melihat mereka. Jenal kesal.

Jenal memilih buat sibuk sanggar lukis milik Bang Acok. Sebenarnya untuk menghindari omelan Pendi yang melarang Jenal berhubungan sama Mita. Kebetulan Bang Acok juga akan mengadakan pameran dalam waktu dekat, jadi banyak yang harus dikerjakan. Salah satu model lukisan Jenal adalah SISKA, wanita cantik dan juga sangat menggoda. Kesal dengan Mita, membuat Jenal jadi berpikir, masih banyak kok wanita lain yang lebih cantik dari Mita, salah satunya Siska.

Sementara itu, ROJAK, seorang pemuda yang kaya dan tampan. Berniat membeli rumah didaerah itu. Dengan bantuan Pak RT, Rojak keliling mencari. Termasuk didaerah sekitar rumah Mita. Rojak langsung terpesona melihat Mita.  

Mendengar tanah warisan akan dijual, Pendi marah. Pendi mendatangi rumah Rogayah. Keributan pun terjadi. Mita sibuk memisahkan Pendi dan Samad. Mita meminta bantuan Rogayah  yang sebenarnya males melihat Samad. Kebetulan, Jenal dan Siska juga lewat rumah Mita. Jenal membantu memisahkan Samad dan Pendi. Tapi amarah Pendi justru reda karena bujukan Siska yang lembut. Semua yang lagi ribut bengong melihat Siska, apalagi Mita. Perasaan Mita semakin tak karuan menahan cemburu.

Bagaimanakah kisah cinta Jenal dan Mita? Saksikan TIKUS DAN KUCING di SCTV.


Cast n Crew

 

MARSHANDA                    

BAIM WONG                     

RIFKY BALWEEL                

BEN KASYAFANI                

GERALD YO                      

MEZTY MEZ                      

NOVA SORAYA                  

DINA LORENZA                 

EDY OGLEK             

DERRY 4 SEKAWAN            

LULU ZAKARIA                  

EDDIE RIWANTO               

RICKY MALAU                   

ROYHAN                 

UJANG RONDA                  

ZAHWA AQILAH                 

GILANG RINO                   

 


Production Stils

 

Sutradara                  :           Rindra Panca

Produser                   :           Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :           Firman Triyadi

Produksi                    :           SinemArt 

 

Lagu Tema       :  “TAK MUNGKIN”

Penyanyi          :  “MARSHANDA”

Pencipta           :  “BARCE VAN HOUTEN

 

Produksi          :  PELANGI RECORDS