Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Notice: Undefined index: type in /home/t42271/public_html/movie.php on line 3

Notice: Undefined index: movie_trailer in /home/t42271/public_html/movie.php on line 152
Sodrun Merayu Tuhan

Sinopsis

 

Desa Kembang Pete tiba-tiba dihebohkan oleh seorang pendatang baru bernama SODRUN, bertampang kocak, periang, jago mengaji dan juga jago silat. SODRUN yang tidak jelas asal- usulnya tiba-tiba tinggal di sebuah masjid kampung dan mengabdi sebagai Marbot. Kedatangannya mengusik para pemuda kampung karena kemunculan SODRUN membuat gadis-gadis desa berpaling padanya. SODRUN menjadi idola para wanita di kampung Kembang Pete.

Berawal dari Sodrun yang berhasil menyelamatkan KHADIJAH/DIJAH yang terjebak dengan para pencuri di dalam angkot. Warga jadi simpati padanya, begitupun DIJAH. JAI/JAILANI, salah satu pemuda yang paling disegani oleh warga Kampung Pete, karena selain kaya JAI juga anak PAK KADES, merasa tidak suka dengan kehadiran SODRUN. SODRUN sudah merusak eksistensinya selama ini. JAI sangat tidak suka dengan SODRUN karena KHADIJAH (DIJAH), gadis pujaannya mendadak juga terpesona dengan SODRUN. SODRUN adalah sebuah ancaman bagi JAI dan tiga anak buahnya yang kocak UJO, OIM dan ATEP. Mereka berusaha menyingkirkan SODRUN dari kampung mereka dengan segala cara. Baik dengan kekerasan maupun fitnah. Pokoknya, tidak boleh ada idola di kampung Kembang Pete selain JAI, anak PAK KADES.

Sementara HAMDUN yang rumahnya di dekat masjid sangat senang dengan kemunculan SODRUN. Karena dengan adanya SODRUN masjid kembali bergairah dan banyak didatangi warga kampung. Dulu masjid ini konon sempat ramai setiap hari ada anak anak kecil dan gadis-gadis mengaji, tapi semenjak USTAD SANUSI meninggal masjid menjadi sepi. SODRUN  kini dianggap bisa mengembalikan kejadian masjid. ANISA, 20 tahun, anak gadis HAMDUN dan INAYAH diam diam juga menyukai SODRUN. Tapi ANISA hanya memendam perasaannya. Sementara SODRUN sama sekali tidak tahu kalau ANISA suka sama dia. SODRUN justru menganggap keluarga HAMDUN adalah keluarga baru buatnya karena keluarga HAMDUN betul-betul baik di mata SODRUN. Keluarga sederhana yang bahagia. HAMDUN dan INAYAH kemudian berpikir untuk menjodohkan SODRUN dengan ANISA. Tapi ANISA selalu gengsi mengakui kalau dia menyukai SODRUN. Itu sebabnya ANISA selalu mengelak jika ingin dijodohkan dengan SODRUN.

SODRUN yang serba bisa selalu membantu warga dengan ikhlas. Apa pun bisa dilakukan SODRUN. Dari sini SODRUN menjalani kesibukan selain mengajar ngaji dan mengajar silat.

Tidak ada yang tahu siapa sebenarnya SODRUN. SODRUN aslinya bernama ALDO adalah anak pengusaha kaya raya di Jakarta, MUSTAFA dan MARIYANA. Kedua orangtuanya tiga bulan lalu dijebloskan ke penjara karena terbukti bersalah menggelapkan dana haji dari perusahaan yang dimilikinya. SODRUN yang anak semata wayang, merasa sangat terkejut dengan kenyataan itu. SODRUN yang selama ini berlimpah harta tiba-tiba seluruh assetnya ditarik. SODRUN tiba-tiba merasa tidak punya apa-apa. Kemudian SODRUN bertemu dengan HAJI SOBAR, seorang ustad nyentrik, buta, tapi jago silat. Setelah bertemu dengan HAJI SOBAR, SODRUN mendapat ketenangan jiwa. Semenjak itu SODRUN berniat meninggalkan masalah duniawi dan mencoba merayu Tuhan supaya bisa dijadikan sebagai kekasih-NYA. Dengan masuk ke sebuah kampung, menghindari kota yang hingar bingar, melepaskan segala masalah duniawi adalah cara SODRUN untuk merayu Tuhan. Maka SODRUN kemudian datang ke kampung Kembang Pete. Kampung yang sama sekali tidak dikenal dan mengenalinya. SODRUN betul-betul seperti manusia yang baru di kampung ini. 

Dalam diri SODRUN juga tersimpan dendam pada kedua orang tuanya yang telah berbuat menyimpang dari ajaran agama. SODRUN masih tidak bisa menerima apa yang telah dilakukan kedua oleh orangtuanya. Sampai dia tidak mau lagi pulang ke rumah, meskipun orangtuanya masih menyisakan harta kekayaan.

SODRUN bukan hanya mengajari ngaji dan silat untuk anak-anak kampung, SODRUN juga sering mengajak mereka menuju kebaikan dan menjauhi kemungkaran dengan cara yang tidak menggurui. Ini yang sering membuat JAI dan anak-anak muda kampung laiNnya semakin tidak suka sama SODRUN. PAK Kades pun mulai merasa terancam dengan kemunculan SODRUN yang menurutnya membahayakan.

Semakin hari murid mengaji dan murid silat SODRUN menjadi bertambah. Tambahan murid ini adalah gadis-gadis kampung dan janda-janda muda kampung yang berusaha mencari perhatian SODRUN. SODRUN tetap menghadapi mereka dengan baik dan kocak seperti gayanya. Diantara murid silat ini adalah DIJAH. SOFIAH, ibu DIJAH sempat melarang putrinya berguru silat dengan SODRUN. Tapi DIJAH tetap bersikeras dan belajar silat dengan SODRUN. Sementara itu ANISA yang tadinya tidak ikut belajar silat begitu tahu DIJAH belajar silat, kemudian ikut bergabung. Tujuan ANISA hanya satu, dia tidak ingin SODRUN dekat degan DIJAH.   

ANISA, DIJAH, SARAH adalah sahabat sejak kecil. DIJAH sudah diincar Jai. Dijah punya kriteria pria yang soleh untuk menjadi kekasihnya. Sementara ANISA sudah diincer oleh KARTA - si preman kampung, yang sudah banyak menanam budi ke keluarga ANISA. Tiga gadis ini sering curhat. DIJAH Sering mengungkapkan perasaanya soal SODRUN. Sementara ANISA yang tidak jujur pura-pura merespons curhatan DIJAH soal SODRUN. Padahal dalam hati ANISA, dia sangat cemburu ketika DIJAH cerita soal SODRUN. Sementara Sarah agak berani mengungkapkan perasaannya pada Sodrun.

Persahabatan para gadis perlahan retak karena kehadiran Sodrun. Sodrun jadi berkonflik dengan Jai dan Karta.

SODRUN semakin hari semakin dekat dengan DIJAH. Sedangkan DIJAH semakin terpesona dengan SODRUN. Tapi DIJAH tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya. DIJAH hanya berani dengan sembunyi-sembunyi. Setiap jam makan selalu meletakkan sebuah rantang berisi makanan untuk SODRUN di masjid. Sementara SODRUN tiap hari mendapatkan rantang makanan di masjid tidak pernah mencari tahu siapa yang mengirimkan makanan itu. SODRUN selalu menganggap bahwa makanan itu adalah rezeki dari Allah. DIJAH sendiri cukup senang melihat SODRUN memakan masakannya tanpa tahu kalau dia lah yang memberikan makanan itu. Anak buah JAI melapor kalau DIJAH selalu mengantar makanan ke SODRUN. Dan JAI pun melapor ke BU KADES. JAI tidak ingin kalau DIJAH jatuh ke tangan SODRUN.

DAYAT ayah DIJAH dan SOPIYAH ibunya sangat terkejut ketika DIJAH dilamar JAI. Sementara DAYAT tidak setuju dengan lamaran itu. DAYAT ingin anaknya menikah dengan lelaki yang dicintainya. DAYAT menolak lamaran itu dan membuat JAI semakin membenci sama SODRUN. Apalagi belakangan DAYAT diminta warga untuk menjadi PAK KADES menggantikan orangtua JAI. Itu pula yang kemudian membuat keluarga JAI semakin membenci SODRUN dan keluarga DAYAT.   

Bagaimanakah kisah selanjutnya? .. akankah SODRUN mengakhiri pengembaraannya di DesaKembang Pete ?..


Cast n Crew

 

RIZKY NAZAR                            

CUT SYIFA                               

MEGAN DOMANI                        

ALDI TAHER                              

NOVIA SALIM                           

FENDI PRADANA                       

ANISA TRI HAPSARI                           

ALDO BAMAR                                     

RONNY DOZER                         

JOHANES                                 

HENGKY TORNANDO                 

RIA PROBO                               

EENG SAPTAHADI                     

VERA DETTY                             

DION CHOW                             

DWI SURYA                              

PUTRA DINATA                         

HORAS         


Production Stils

 

Sutradara               :        Nayato Fio Nuala

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Relita Mahdayani & Yeri Hermanto

Produksi                 :        SinemArt 

 

Judul Lagu     : I Love You Allah

Penyanyi       : Syahrini

Pencipta        : Charly

Produksi        : Pelangi Records