Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Notice: Undefined index: type in /home/t42271/public_html/movie.php on line 3

Notice: Undefined index: movie_trailer in /home/t42271/public_html/movie.php on line 152
Cinta Kedua

Sinopsis

 

Abimanyu memiliki jaringan usaha mini market franchise yang tersebar di beberapa tempat. Abimanyu dan istrinya, Larasati,  memiliki tiga anak lelaki bernama Ilham,Arman, dan Rizqi.  Namun hidup mereka yang semula mapan dan berkecukupan langsung berubah 180 derajat saat salah satu mini market yang selama ini menjadi penopang ekonomi keluarga mereka, digusur paksa karena ternyata tanah itu berada di tanah sengketa. Padahal sebelumnya, Abimanyu dikenal sebagai pengusaha yang cukup terpandang karena dianggap berhasil di dalam bisnis maupun di dalam membina keluarganya.

Ilham yang tadinya hendak menikah dengan Sania, putri pasangan pengusaha Husni dan Sari, terpaksa batal menikah dengan Sania.Orang tua Sania yang melihat kini keluarga Abimanyu sudah jatuh miskin melarang Sania untuk menikah dengan Ilham.Padahal saat itu undangan sudah disebar.Ilham sangat sedih karena sebenarnya dia sangat mencintai Sania. Ilham sangat sedih dan sakit hati namun dia menerima semuanya dengan tabah sebagai cobaan dia Allah.  Alih alih berusaha mengobati luka hatinya, Ilham malah fokus bekerja keras untuk memulihkan kondisi keluarganya serta semakin rajin berdoa pada Allah.

Ilham bertekad keluarganya harus bisa bangkit lagi. Ilham, Arman, dan Rizqi bahkan tak segan harus bekerja sebagai kuli angkut di sebuah toko beras. Tak hanya itu, Ilham juga menjadi pemasok barang-barang ke toko-toko kelontong. Ilham rajin menabung dari penghasilannya, walau tak lupa sedekah.Sampai lama-lama, akhirnya Ilham bisa mengumpulkan uang untuk membuka toko kelontong kecil-kecilan. Berkat doa dan kekuatan sedekah, akhirnya toko kelontong Ilham bisa semakin maju sampai akhirnya Ilham kembali bisa membuka sebuah mini market yang laris. Ilham pun tak lupa selalu bersedekah memberikan sumbangan ke masjid dan panti asuhan.Perekenomian keluarga mulai membaik walau tak seperti dulu. Rizqi pun bisa tetap melanjutkan kuliah.

Suatu hari, saat mengendarai mobil pik-upnya, Ilham tak sengaja menabrak seorang tukang jait keliling tua bernama Burhan. Ilham pun mengantar Burhan ke rumah sakit dan bertemu dengan Mutiara, putri Burhan di sana. Ilham terpesona melihat Mutiara yang begitu lembut, tulus dan soleh. Sembari merawat Burhan, cinta diantara keduanya pun mulai tumbuh. Namun keadaan Burhan memburuk. Sebelum meninggal, Burhan malah mengutarakan keinginan terakhirnya agar Ilham mau menikahi Mutiara yang sudah sebatang  kara, sebelum dia meninggal. Ilham dan Mutiara sangat kaget karena mereka belum lama saling mengenal. Namun Ilham yang sudah jatuh cinta pada Mutiara pun akhirnya melamar Mutiara setelah Burhan meninggal.

Abimanyu, Larasati, Nek Sarlita, Arman, dan Rizqi kaget saat Ilham membawa Mutiara pulang ke rumah dan mengatakan akan menikahi Mutiara. Ilham menceritakan apa yang terjadi. Tapi Nek Sarlita yang belum bisa menerima kenyataan kalau mereka sudah tak sekaya dulu, tetap mementingkan bibit bobot bebet dalam mencari istri untuk cucunya.Nek Sarlita tak menyukai Mutiara yang miskin dan hanya anak dari seorang tukang jait keliling.Tapi Ilham tetap berusaha membuat Nek Sarlita menerima Mutiara tinggal di rumah itu.

Mutiara sendiri sebenarnya sempat memiliki mantan kekasih, anak dari keluarga kaya raya bernama Reno.Tapi orang tua Reno tak setuju Reno menikahi Mutiara juga karena Mutiara miskin.  Burhan semasa hidupnya juga tak setuju Mutiara bersama Reno karena keluarga Reno selalu merendahkan keluarganya.Keluarga Reno, Keluarga Subrata, berusaha berusaha memisahkan Mutiara dan Reno dengan mengirim Reno untuk kuliah S2 diluar negeri. Namun Reno malah kecelakaan dan koma hingga bertahun-tahun. 

Ilham sangat terkesan dengan Mutiara yang soleha dan sangat tulus melayani kedua orang tua dan nenek Ilham, seperti layaknya seorang menantu.Ilham juga sangat terkesan melihat kesabaran Mutiara walau Nek Sarlita selalu berusaha membuat hidupnya sulit di dalam rumah keluarga Abimanyu itu. Ilham dan Mutiara akhirnya betul-betul menjalani kehidupan mereka sebagai suami istri dan hidup berbahagia. Mutiara adalah seorang istri, menantu, dan kakak ipar yang sangat baik.Kehadiran Mutiara membawa kebahagiaan di rumah keluarga itu.walau Nek Sarlita tetap tak menyukai Mutiara.

Meskipun banyak tantangan dalam kehidupan mereka, namun Ilham dan Mutiara tetap saling mencintai.  Ilham tak pernah lupa memperhatikan Mutiara.  Mereka berdua juga sangat tekun dan tidak pernah melupakan sholat. 

Masalah mulai datang saat Arman ternyata malah jatuh hati dengan Evita, yang tak lain adalah adik dari Sania. Orang tua Sania dan Evita yang melihat keluarga Abimanyu sudah mapan lagi akhirnya merestui Arman menikah dengan Evita. Tapi, Abimanyu menolak karena dulu mereka pernah melarang Sania untuk menikah dengan Ilham. Akhirnya, Sania pun berusaha mendatangi keluarga Abimanyu dan bertemu dengan Ilham untuk memohon agar Arman diperbolehkan menikah dengan Evita. Sania minta maaf pada keluarga Abimanyu, kalau dulu dia khilaf dan melepaskan kesempatan untuk menikah dengan Ilham. Tapi sekarang dia mohon terima adiknya sebagai menantu di rumah ini. Saat itu, Sania bertemu lagi untuk pertama kalinya dengan Ilham. Sania sangat sedih dan cemburu melihat Ilham kini telah menikah dan berbahagia dengan Mutiara. Tapi Mutiara tetap menerima kedatangan Sania dengan baik. Ilham sendiri menerima Sania dengan baik, dan sudah melupakan masa lalunya, karena kini dia sudah bahagia bersama Mutiara. Ilham punakhirnya membujuk Abimanyu untuk menerima Evita sebagai istri Arman, karena melihat Arman sangat mencintai Evita.

Ilham tak tau kalau Sania sendiri memiliki rencana tersendiri menikahkan Evita dengan Arman. Sania ingin Evita membantunya untuk mendapatkan cinta Ilham kembali. Sementara Nek Sarlita sendiri, sebenarnya juga lebih ingin memiliki Sania sebagai mantu pertamanya, bukan Mutiara yang miskin. Diam-diam, Nek Sarlita juga berencana ingin memisahkan Mutiara dengan Ilham agar Ilham bisa bersatu dengan Sania lagi.

Bagaimanakah kisah selanjutnya?

 


Cast n Crew

 

DUDE HARLINO                         

ALYSSA SOEBANDONO              

CUT MEYRISKA                          

GIOVANI L. TOBING                            

OCHIE ROSDIANA                     

JUAN CHRISTIAN BENEDICT      

ADITYA ZONI                                     

ADJIE PANGESTU                      

MARINI ZUMARNIS                   

ADIPURA                                            

CUT KEKE                                

DEBBIE CYNTHIA DEWI             

ESTA PRAMANITA                     

ACHUL WIRAPRAWITA               

RATU DEWI IMASY                    

SEAN IVAN            


Production Stils

 

Sutradara               :        M. Abdullah

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Serena Luna

Produksi                 :        SinemArt

 

Judul Lagu     : KARENA CINTA

Penyanyi       : IAN KASELA

Pencipta        : ANGGUN

Produksi        : HALO ENTERTAINMENT INDONESIA