Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Notice: Undefined index: type in /home/t42271/public_html/movie.php on line 3

Notice: Undefined index: movie_trailer in /home/t42271/public_html/movie.php on line 152
Istri Kedua

Sinopsis

 

SHAKILA (28 tahun) merasa hidupnya telah lengkap dan sempurna. Tak hanya memiliki suami yang tulus mencintainya, Shakila juga  memiliki anak-anak, JOJO (6 tahun) dan NASYA (5 tahun) yang sangat lucu. Usaha tour and travel miliknya juga berjalan dengan baik. Dan sebagai suami, ARSA (29 tahun) selalu mendukung karir Shakila. Namun ternyata kebahagiaan itu hanya sesaat, Shakila divonis menderita kankerdarah stadium 3 dan hidupnya tidak akan bertahan lama. Saat itulah Shakila merasa dunianya runtuh.

Setiap kali Shakila merasa putus asa dengan kondisinya, Arsa selalu setia menemani dan selalu ada untuk mendukung Shakilamelewati semuanya. Dua sahabat Shakila, DEWI dan ARUMI juga memberi semangat pada Shakila untuk menjalani pengobatannya. Kalahkan kanker itu, demi Arsa dan anak-anak yang masih membutuhkan Shakila.  Shakila pun tak mau kehilangan semangat walaupun rambutnya mulai rontok karena kemoterapi dan badannya mengurus. Tapi Arsa tetep memuji kecantikan Shakila. Arsa benar-benar suami yang sempurna di mata Shakila dan semua orang.

Tapi tak ada orang yang sempurna di dunia ini. Arsa yang begitu mengagungkan kesempurnaan rumah tangganya, ternyata menyimpan rahasia besar. Sudah dua tahun ini, Arsa berselingkuh dengan LUNA, manager di usaha tour and travel milik istrinya sendiri. Di belakang Shakila, ternyata Arsa banyak teman wanita. Ketika melihat Luna yang cantik, diam-diam Arsa juga mendekati Luna. Awalnya Luna tak menggubris, apalagi Arsa adalah suami bossnya sendiri. Namun Arsa yang tak pernah ditolak wanita jadi penasaran dengan Luna. Arsa terus mendekati Luna dan selalu curhat kalau rumah tangannya tidak bahagia. Shakila bukan wanita idaman Arsa, tapi Luna. Arsa juga akan menceraikan Shakila. Luna pun akhirnya terpikat dengan rayuan Arsa. Luna jatuh cinta pada Arsa dan menyerahkan segalanya dengan janji akan dinikahi. Ketika janji untuk menikah tak kunjung tiba, Luna pun jadi marah dan terus menekan Arsa. Anak Luna yang masih berumur 6 tahun (dari pacarnya yang dulu) pun perlu figure seorang ayah. Luna dulu hamil dan ditinggalkan oleh pacarnya. Luna tak percaya lagi akan cinta sampai Arsa hadir.

Arsa pun stress karena sebenarnya Arsa hanya ingin main-main dengan Luna. Tapi ternyata Luna malahan serius ingin menjadi istrinya. Untung saja Shakila sakit, Arsa jadi punya alasan untuk menunda permintaan Luna bercerai dari Shakila. Luna pun kesal dan marah. Apalagi ketika Luna bertemu dengan mantan kekasihnya, ANGGA. Angga ternyata sudah menikah dengan Dewi, sahabat Shakila. Namun Angga dan Dewi belum dikaruniai anak. Angga mulai curiga kalau anak Luna adalah anak kandungnya yang dulu dia sia-siakan. Luna takut kalau Angga mau merebut anak itu – Zidan - dari sisinya. Luna pun bingung dan cemas akan masa depannya.

Namun ternyata dalam waktu sebulan, bukannya membaik, malahan kanker darah yang diidap Shakila naik menjadi stadium 4. Hancur hati dan semangat hidup Shakila. Walaupun dokter meminta Shakila untuk terus berjuang, tapi Shakila sadar, kemungkinan terburuk bisa hadir begitu saja. Kematian datang seperti pencuri di malam hari, kalau kata orang-orang. Shakila pun mempersiapkan anak-anak dan Arsa kalau nanti dia tiada. Arsa minta Shakila jangan aneh-aneh. Arsa yakin kalau Shakila pasti akan sembuh. Padahal itu hanya lip service belaka. Arsa malahan lega karena Luna menuntut untuk dinikahi. Arsa lalu menjanjikan akan menikahi Luna begitu Shakila meninggal.

Luna pun dengan halus mulai mendekati keluarga Shakila. Luna dekat dengan anak-anak Shakila, bisa mengurus bisnisnya dan juga baik pada Arsa. Dewi dan Arumi yang sadar dan tak terima dengan kedekatan Luna di keluarga Arsa. Sampai muncul bapak Arsa, Pak Ilham. Ilham kehilangan istrinya waktu Arsa masih kecil. Ilham tau berapa berat hidup tanpa pendamping. Maka dari itu, Pak Ilham pun malahan mendekatkan Luna pada Arsa. Maya tentu saja tak terima, tapi Pak Ilham minta Maya jangan egois. Arsa tetap butuh pendamping. Ketika Shakila tau, Shakila sadar kalau dia harus mempertimbangkan keadaan Arsa dan anak-anak. Daripada Shakila tak kenal siapa pengganti dirinya, mendingan Shakila tau dari sekarang.

Ilham minta Shakila merelakan Arsa menikah lagi. Maya memohon pernikahan hanya bisa dilakukan ketika Shakila meninggal dunia. Namun Zidan yang suka diejek karena tak punya ayah, kabur dan mengalami kecelakaan. Ilham kasian dan minta Arsa segera menikahi Luna demi kebaikan Zidan juga. Shakila yang sudah sekarat, pun mengijinkan. Shakila iklas Arsa menikahi Luna, tanpa tau kalau Luna sendiri adalah selingkuhan suaminya.

Sementara itu Angga yang merindukan momongan menemukan bahwa anak Luna adalah anak kandungnya. Angga pun ingin mengambil anak itu. Angga kaget ketika tau Luna mau menikah dengan Arsa, suami Shakila. Dewi pun akhirnya tau kalau Angga pernah meninggalkan seorang wanita yang sedang hamil. Dewi marah dan dalam keadaan emosi pulang ke rumah orang tuanya. Angga yang sedang labil jadi sering curhat dengan ARUMI yang masih single. Tak disangka mereka kebablasan dan tidur bersama. Arumi merasa bersalah pada Dewi karena sudah menodai persahabatan mereka. Arumi menjauh dari Angga. Angga sendiri mencoba berbaikan dengan Dewi.

Sementara itu Arumi hamil dan panik. Angga juga kaget karena malahan belum memdapatkan keturunan dari Dewi, tapi malahan mendapatkan dari Arumi. Angga tak mau mengulangi kesalahannya. Angga minta Arumi menjadi istri kedua dan membesarkan anak mereka bersama. Arumi pun dilemma antara bayi yang dikandungnya, dengan sahabatnya sendiri. Arumi akhirnya menolak. Angga bilang dia tak mau anaknya tanpa ayah, kalau harus menceraikan Dewi, Angga akan bersedia. Tapi ternyata Dewi malahan hamil. Arumi lemas dan hanya bisa menangis sedih. Angga pun diam-diam menikahi Arumi yang berpura-pura menghilang dari ibukota dengan alasan pindah kerja. Padahal Arumi menjadi istri kedua Angga.

Luna dan Arsa menikah. Luna merasa bahagia, akhirnya bisa menjadi istri dari laki-laki yang dia cintai. Namun ternyata keajaiban hadir. Shakila mengalami kemajuan dari penyakitnya. Kanker yang tadinya mengganas, bisa dijinakkan. Shakila tidak akan bisa sembuh total, tapi masih bisa diberi waktu untuk hidup. Shakila bersyukur bisa kembali berkumpul bersama keluarga. Arsa dan Luna juga kaget karena Shakila ternyata malahan sembuh. Suasana menjadi canggung karena Arsa sudah menikah lagi. Shakila tak mau egois dan tetap menerima Luna sebagai istri kedua Arsa. Shakila malahan minta maaf pada Luna karena yakin pernikahan kedua Arsa ini hanya karena permintaan Ilham  bukan karena cinta. Ibu Shakila mendesak Arsa untuk menceraikan Luna. Luna merasa seperti habis manis sepah dibuang. Luna pun tak mau dicampakkan begitu saja dan dengan berbagai alasan tetap tinggal di rumah Shakila. Shakila tak tau kalau dia memasukkan ular ke dalam rumah tanggannya. Selingkuhan suaminya sendiri akan dijadikan istri kedua oleh Shakila.

Shakila sendiri tak sengaja bertemu dengan Arumi yang sedang berbadan dua. Shakila kaget ketika tau Arumi hamil. Arumi terpaksa mengaku kalau calon suaminya meninggalkan dirinya. Shakila merasa sedih melihat nasib Arumi dan bilang ke Dewi. Dewi yang sedang hamil, merasa marah melihat nasib Arumi. Diam-diam Dewi mengajak Shakila untuk mencari keberadaan laki-laki yang menghamili Arumi, tanpa sadar yang dicarinya adalah suami Dewi sendiri.

Akankan Shakila tau kalau Luna sebenarnya adalah selingkuhan Arsa?? Akankah Arsa menceraikan Luna? Sampai kapan, Arumi bisa menyembunyikan rahasia kalau dia adalah istri kedua suami sahabatnya sendiri??.. Bagaimanakah kelanjutan kisahnya?..


Cast n Crew

 

ARYANI FITRIANA                      

DONNY MICHAEL                       

INDHA INDRIANA                      

TSANIA MARWA                        

MARCEL CHANDRAWINATA                  

JENNIVER EVA                          

ANJASMARA                            

DIAN NITAMI                                      

BEN ZEMA                                           

RADJA NASUTION                     

FATIMAH AZZAHRA


Production Stils

 

Sutradara                            :        Maruli Ara

Produser                             :        Leo Sutanto

Cerita           & Skenario    :        Hilman Hariwijaya

Produksi                             :        SinemArt
 

Judul Lagu        : SIAP TERLUKA

Penyanyi           : MELLY GOESLAW

Ciptaan             : MELLY GOESLAW

Publisher          : AQUARIUS PUSTAKA