Dari Jendela SMP

Sinopsis

 

JOKO adalah anak dari INAH yang bekerja sebagai pembantu di rumah PRAPTO sang pemilik yayasan Sekolah Nusa Bangsa, sekolah elite dan terkenal akan prestasi dan siswa-siswanya yang rata-rata keluarga kaya. Sejak kecil Joko tidak pernah mengenal siapa ayahnya. Inah selalu mengatakan kalau ayah Joko sudah lama meninggal. Joko bisa bersekolah di Sekolah Nusa Bangsa, dikarenakan mendapat beasiswa.

Dikarenakan latar belakang keluarga dan Joko bersekolah karena gratis atau beasiswa, Joko sering menjadi sasaran olok-olok oleh teman-temannya di sekolah. Bahkan namanya di ganti menjadi JAB alias Joko Anak Babu, terutama oleh GINO, salah seorang anak yang ngetop di Nusa Bangsa, karena papanya yang kaya raya dan menjadi salah satu donatur nomer satu di sekolah. Gino juga siswa berprestasi di bidang olahraga futsal dan basket. Meski begitu, Joko tetap bangga dengan nama pemberian ibunya karna namanya JOKO  memiliki arti yang indah yaitu ‘Pemuda Yang Sukses’. Seperti harapan Inah yang menginginkan kelak Joko bisa menjadi pemuda sukses dan membanggakan. Dan untungnya Joko di sekolah juga masih memiliki teman-teman yang baik kepadanya ada Roni dan Indro. Indro sendiri anak Prapto, tapi cenderung sangat manja, tukang makan dan kemampuan akademisnya tidak menonjol. Joko sendiri sikapnya cuek dan kadang dingin terhadapan perempuan, karena itu banyak teman perempuan di sekolahnya bilang Joko aneh. Padahal Joko sebenarnya hanya ingin fokus belajar dan kadang Joko juga merasa minder atau malu bila bicara terhadap lawan jenisnya.

Sampai semuanya berubah, ketika Joko bertemu dengan WULAN. Kehidupan Joko berbanding terbalik dengan Wulan, teman sekelas Joko. Selain cantik dan berprestasi, Wulan dibesarkan dari keluarga kaya raya. Ayahnya, LUKMAN merupakan pengusaha sukses dan dihormati. Keluarga Lukman ibarat keluarga dambaan dan nyaris sempurna. LINDA, ibu Wulan yang cantik, berpendidikan dan sangat menyanyangi anak-anaknya. SATRIA, kakak Wulan yang ganteng dan kuliah semester 3. Lukman menginginkan anak-anaknya menjadi yang terbaik dan membanggakan, dengan diberikan semua limpahan fasilitas dan kasih sayang. Dan memang terbukti, Wulan menjadi salah satu murid terbaik dan berprestasi di Nusa Bangsa, walau dianggap lugu oleh teman-temannya. Karena sejak kecil, Wulan memang sudah diharuskan les ini –itu. Sosok Lukman juga sedikit otoriter, dia menginginkan anak-anaknya menuruti apa yang dia rencanakan, pilihkan, karena menurutnya itu yang terbaik untuk anak-anaknya.

 


Cast n Crew

 

SANDRINNA MICHELE     

REY BONG                       

EMILIANO CORTIZO                  

KEISHA ALVARO              

SASKIA CHADWICK                   

RASSYA HIDAYAH           

AQEELA CALISTA            

RATU SOFYA                   

RENALD RAMADHAN        

UMAR LUBIS                   

RATU DEWI IMASY           

RIA PROBO                     

FENDY PRADANA             

EENG SAPTAHADI                     

IMELDA LUBIS                

BUYUNG MALIN MALELO            

TYAS WAHONO               


Production Stils

 

Sutradara               :        Indrayanto Kurniawan

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita  & Skenario    :        Hilman Hariwijaya

Produksi                 :        SinemArt

 

Judul Lagu        : KISAH KASIH DI SEKOLAH

Penyanyi           : PASTO

Ciptaan             : OBBIE MESAKS

Publisher          : PELANGI RECORDS / LA MOESIEK