Anak Band

Sinopsis

 

CAHAYA yang sedang berdagang dengan gerobak sayurnya serasa medapat durian runtuh saat tiba-tiba GILANG, vokalis The Junas, grup band favorit Cahaya, berlari menghampiri Cahaya meminta pertolongan agar Cahaya membantunya menghindar dari kejaran fansnya. Cahaya yang memang baik hati dan selalu optimis dengan senang hati membantu Gilang bersembunyi. Setelah aman, Gilang keluar dari persembunyiannya dan berterimakasih kepada Cahaya. Cahaya sangat kegirangan karena ternyata Gilang sangat ramah. Cahaya pun menawarkan Gilang untuk mengawalnya dan membantu Gilang menyamar untuk mencari taksi, karena mobil Gilang mogok.

Sepanjang jalan sambil mendorong gerobak. Cahaya tidak berhenti ngomong dan cerita ke Gilang betapa ia sangat mengagumi Gilang dan sangat menyukai lagu-lagu The Junas. Cahaya bahkan menunjukkan kebolehannya menyanyi ke Gilang. Gilang mengagumi sifat ceria dan optimis Cahaya. Sampai akhirnya mereka berpisah karena taksi Gilang sudah datang. Gilang menanyakan nomor telfon Cahaya agar bisa mengontaknya lain waktu. Cahaya memberikannya dengan senang hati walaupun ia menganggap Gilang hanya basa basi. Bagi Cahaya hari itu adalah hari terindah baginya, rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Gilang sudah berkumpul untuk latihan dengan anggota band-nya. Sepanjang latihan Gilang sesekali terdapat senyum-senyum sendiri, sehingga teman-teman satu bandnya, DENNIS, DION dan RAKA pun menggoda Gilang seperti orang yang sedang jatuh cinta. Gilang mengelak. Tetapi kemudian Gilang pun tergoda untuk mengirimkan pesan kepada Cahaya. Cahaya kegirangan, dan tidak berhenti tersenyum sepanjang jalan. Bahkan saat sepupu Cahaya, NONI, marah-marah meminta uang padanya, Cahaya bersikap santai dan tetap ceria. Sampai akhirnya DIKA dan LALA datang membantu CAHAYA.

Pertemanan Gilang dan Cahaya menjadi lebih intens. Sampai akhirnya Gilang menawarkan diri untuk mengenalkan Cahaya pada pada produser musik. Cahaya bahkan sempat Gilang ajak untuk tampil berduet di salah satu konser The Junas, yang sempat membuat panik teman satu band-nya karena Gilang tidak diskusi dulu dengan mereka. Cahaya sangat senang karena ia merasa mimpinya menjadi penyanyi terkenal akan menjadi kenyataan. Benih cinta pun mulai muncul diantara Gilang dan Cahaya.

Tetapi perjalanan cinta mereka tidak semudah itu. Ayah Gilang, ERICK, yang kesal dengan Gilang karena Gilang lebih memilih focus di bandnya bukannya membantu Erick mengurus perusahaan. BIMA, kakak Gilang pun kesal dengan Gilang, karena ia merasa Gilang adalah ancaman untuk ia menguasai perusahaan ayahnya. Apalagi setelah tahu bahwa Bima adalah anak pancingan di keluarga itu. Hanya MIRANDA, mama Gilang yang sering sakit-sakitan, yang selalu mendukung keputusan Gilang. Gilang sangat sayang pada mamanya.

Cahaya pun menyimpan kegetiran dalam hidupnya, walaupun semua itu selalu tersembunyi dibalik sikap lugu, ceria & optimisnya. Cahaya mengetahui bahwa ia adalah anak yang ditemukan di pembuangan sampah oleh ayah & almarhum ibunya. Cerita itu yang selalu diulang-ulang oleh VINA, tante Cahaya yang juga tinggal bersama Cahaya, RAHMAN (ayahnya), & Noni. Untungnya kesedihan Cahaya tidak pernah berlangsung lama, karena ia memiliki Dika & Lala sahabatnya yang selalu ada untuk dia.

Hubungan Cahaya dan Gilang pun semakin rumit karena SHEILA, calon tunangan Gilang, yang juga merupakan anak dari bos label tempat The Junas bernaung, merasa kesal dengan Cahaya yang sudah menghalanginya untuk menikahi Gilang. Sheila pun berusaha keras untuk menghalangi Gilang untuk mengorbitkan Cahaya untuk mendapatkan beasiswa di sekolah music dan menjadi penyanyi terkenal.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya?..


Cast n Crew

 

STEFAN WILLIAM                       

NATASHA WILONA                     

OCHI ROSDIANA                       

AJUN PERWIRA                          

BOBIE ANTONIO                        

ADITYA SURYO                         

ANGGA PUTRA                          

GEDE ERDIN WERDRAYANA       

AMARA SOPHIE                         

ADIPURA                                   

YOELITTA PALAR                       

ADJIE PANGESTU                      

NUNU DATAU                                     

EENG SAPTAHADI                     

IRENE LIBRAWATI                    

SIGIT HARDADI                        

ADAM FARREL                          

CLARESTA FREDERICA


Production Stils

 

Sutradara               :        Gita Djuan

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita           & Skenario    :        Hilman Hariwijaya

Produksi                 :        SinemArt

 

Judul Lagu        : CUKUP DIKENANG SAJA

Penyanyi           : THE JUNAS

Ciptaan             : AGUNG SAPUTRA

Publisher          : BENTUK MUSIK