Dude Harlino : Buku Teman Setia

Tradisi yang dihadapi pemain sinetron kejar tayang atau stripping yaitu menunggu. Untuk menghilang rasa jenuh itu, Dude Harlino yang berperan sebagai Benny di sinetron Cinta Anak Cucu Adam (CACA) punya cara jitu.

"Baca buku dong. Ya sesekali menonton televisi kalau memang ada dan disetel di lokasi syuting," kata Dude saat berbincang dengan C&R di lokasi syuting, di Jakarta, Rabu (12/2) malam.

Dude menambahkan setiap membaca buku di lokasi syuting, ia tak pernah menargetkan berapa judul per harinya yang harus dibaca. Apalagi menargetkan bukunya cepat tamat dibaca. "Saya juga tak baca hanya satu buku tapi berbagai buku seperti buku tentang sejarah, biografi, psikologi," katanya.

Tujuan membaca buku di lokasi syuting untuk menambah wawasan serta pengetahuan. "Seorang aktor itu harus banyak refrensi. Kalau sering baca pasti dapat inspirasi serta wawasan," katanya.

Selain membaca buku, Dude mengaku sering mencuri waktu dengan sering tidur. Itu biasanya ketika stamina tubuhnya dirasa mulai lemah. Untungnya, selama menjalani syuting CACA, ia belum pernah jatuh sakit.

"Memanfaatkan waktu kosong dengan tidur di mobil walaupun hanya 10 menit. Kalau kerja seperti ini harus pintar menjaga stamina," tandasnya.

 

(C&R, Edisi 808, 19-25 Februari 2014)