Citra Kirana : Rumana 'Kesetrum' di Catwalk

Berperan sebagai Rumana, gadis berhijab di Tukang Bubur Naik Haji The Series, membuat nama Citra Kirana semakin melejit Dalam sebuah acara fashion show yang digelar di Jakarta, beberapa waktu lalu, bertemakan, 'Indonesia Fashion Week (IFW) 2014', Citratampil mengenakan hijab meski gayanya tidak 100 persen mirip Rumana.

Citra adalah ikon merek busana muslimah Elzatta yang juga mendandaninya di sinetron. Pada fashion show itu, Elzatta yang mengusung motif geometris penuh warna yang membuat penampilan Citra makin chic. Sebenarnya, ini bukan kali pertama Citra tampil di atas catwalk sebagai ikon Elzatta. Tahun lalu di event yang sama, Citra sudah pernah tampil.

"Saya senang bisa kerja sama dengan IFW dan Elzatta, tetapi waktu kemarin saya tampil di atas catwalk di IFW 2014 jujur itu saya deg-degan banget. Rasanya lebih enak akting aja deh di depan kamera. Karena basic yang saya miliki bukan berasal dari catwalk," ujarnya, pekan lalu.

Citra yang sudah diperkenalkan oleh kakak-kakaknya pada dunia modelling sedari kecil, memang kurang berminat pada dunia tersebut. Berlatih, berjalan, dan bergaya di atas catwalk, selalu Citra dapatkan dari kakak-kakaknya yang mengusai ilmu modelling. Baginya, akting adalah dunia yang paling enjoy dijalaninya saat ini.

Terjun ke dunia akting membuat Citra ketagihan. Sementara jalan di atas catwalk saja bikin hati Citra deg-degan. "Saya khawatir salah jalan atau keserimpet. Kan itu enggak bisa diulang karena semua mata tertuju kepada kita. Hahaha," kata Citra.

Namun, Citra tidak kapok jika diminta kembali naik ke peragaan busana. Soalnya, prinsip Citra, semua pekerjaan adalah ibadah. Selama itu dampaknya positif untuk dirinya akan dijalani dengan senang hati meski dengan risiko deg-degan. "Tetapi, kalau sudah di atas catwalk itu rasanya seperti 'kesetrum'. Dibawa senang ajalah, nanti deg-degan nya juga hilang sendiri," kata Artis terfavorit pemenang penghargaan Panasonic Gobel Awards 2013 itu.

 

(C&R, Edisi 810, 5-11 Maret 2014)