Ochi Rosdiana : "Aku memang fun banget dengan karakter yang jahil..!"

“ANGEL, aku punya jus buah buah-buahan. Nih buat kamu, supaya kamu sehat, supaya kamu bisa ikutan audisi ". Dialog ini ada dalam sinetron Ayah Mengapa Aku Berbeda produksi SinemArt Production dan diucapkan oleh Lola kepada Angel (dimainkan oleh Dinda Hauw). Minuman tersebut ternyata dicampur obat diet bisa bikin perut jadi mules! Jahil memang, tetapi itulah bagian dari karakter Lola yang diperankan oleh Ochi Rosdiana.

Kejahilan lain misalnya, maksud hati mau ngerjain Angel, malah dia yang tercebur ke sumur. Pada kesempatan lain, dia mau mencelakakan An­gel yang tuna rungu itu, malah Lola ketumpahan kuah bakso. Dan banyak hal yang semula ditujukan pada Angel, malah Lola sendiri kena-batunya.

Begitulah Ochi Rosdiana, gadis campuran dari Bapak asal Lebak dan Ibu dari Cirebon ini memainkan perannya sebagai orang yang suka jahil pada teman sekolah. Dan peran itu sangat melekat sekali, sehingga banyak yang mengira dalam kesehariannya Ochi Rosdiana ya..seperti itu.

"Sifat aku kayaknya sih nggak sepeiti Lola deh. Tapi terus terang aku memang fun banget dengan karakter yang jahil kayak gitu. Syutingnya jadi kayak main-main." tukas Ochi, yang dilahirkan di Depok, Jawa Barat pada 24 Januari 1999.

Ochi Rosdiana yang punya nama asli Neneng Rosdiana, mengaku memang sering mendapat per­an jahil seperti peran Lola di Ayah Mengapa Aku Beda. Ochi menyebut di sinetron Magic, Berkah, Akibat Perkawinan Dini, yang semuanya memerankan peran antagonist. Nggak kepingin peran yang lain?

"Mau sih, sekali -sekali jadi protagonist. Tapi kayaknya ngak mungkin, udah lama banget jadi ....yang jahil-jahil. Memang belum dapet, tapi keinginan sih ada," tukas Ochi. Pernah ada ngak tawaran produser yang ditolak, karena merasa tidak cocok ? "Nggak ada tuh ! Masih yang itu-itu aja. Sekarang saya lagi nikmati dulu deh. Jalani aja," kata mantan anggota girl band JKT 48. Ia adalah anggota generasi pertama dari grup idola JKT48. Pada November 2012, Ochi memutuskan keluar dari JKT48. Sepertinya, Ochi lebih suka menekuni dunia acting ketimbang nyanyi.

Ochi memang sejak kelas 4 SD  sudah main sinetron legenda. " Ingin jadi artis sinetron adalah cita cita dari kecil.

Kata mamah, aku suka bergaya gaya, ngaca di cermin. Pengen jadi artis. Bersyukur keluarga sangat mendukung. Padahal dalam keluargaku enggak ada yang berdarah seni. Termasuk papah dan mamahku. Adik aku satu, baru kelas VI SD, be­lum ada tanda tanda suka kesenian."

Ochi Pertama kali muncul di TV saat memerankan Nyingnying di Ronaldowati. Dia berperan sebagai penjaga gawang Ronaldowati. Ochi juga memainkan beberapa FTV seperti Keajaiban Batu Renggang, Nemo Raksasa, dan Legenda Ular Piton Putih. semua FTV ini bercerita tentang hal-hal yang mustahil.

Selanjutnya main di sinetron Putih Abu-Abu di Episode 56. Kemudian Ochi mendapatkan peran sebagai Tiur di Surat Kecil Untuk Tuhan.

"Soal cinlok......siapapun bisa aja, yang namanya perasaan, siapa tahu. Tiap hari ketemu. Cuman gak tahu deh, kalo aku sih, belom ngalamin. He., he..he..," tandas Ochi.

 

(BINTANG FILM, Edisi 32, Mei 2014)