Alyssa Soebandono : Kagok Kembali di Depan Kamera

 

ALYSSA Soebandono mengaku nervous saat pertama kali beradu akting dengan Christian Sugiono di sinetron terbarunya berjudul Yang Muda Yang Bercinta. Di si­netron ini Icha -sapaan akrabnya- harus kembali memulai karirnya sebagai seorang aktris setelah sebelumnya memutuskan absen di dunia entertainment. "Awalnya kagok waktu pertama kali akting, wah kamera dan skenario lagi nih," katanya.

Sejumlah persiapan barupun pun dilakukan perempuan yang memiliki nama lengkap Anindya Alyssa Soebandono. Mulai dari menghafal skenario, memperdalam karakter melalui beragam film hingga pulang malam. "Seperti mulai dari nol, aku cari segala hal yang berhubungan dengan akting mulai ke sana-sini," ceritanya.

Namun berbekal pengalaman membintangi sejumlah sinetron dan film. Icha tidak begitu kesulitan membuka lembaran baru-nya itu. Apalagi setelah tahu lawan main-nya di sinetron tersebut Christian Sugiono. "Ceritanya juga bagus, jadi aku excited pokoknya, nggak sabar juga. Ceritanya beda nih ketemu Tian lagi," katanya.

Meski demikian, selama proses awal syuting, Icha merasa aktingnya masih terlihat kaku. "Kalau dibayangin memang gampang, ternyata pas di lakukan ngga gampang juga, kurang lepas, masih ngeraba semua-nya, masih kaku," ceritanya.

Sementara, Christian Sugiono mengaku, apa yang dialami Alyssa Soebandono merupakan hal yang wajar, dan itu pun pasti dialami setiap aktor maupun aktris. "Icha memang dah lama nggak syuting, cuma nggah masalah, gue juga kalau lama nggak syuting pasti mengalami hal itu. Terakhir 10 bulan lalu aku berhadapan sama kamera ya kaku dikit," katanya.

Beruntungnya hal itu tidak mempengaruhi hasil sinetron yang di produseri Leo Sutanto. Sebaliknya Alyssa Soebandono dan Christian Sugiono begitu cepat beradaptasi. "Ya karena sudah sering ketemu di lokasi syuting dan sebelumnya kita pernah satu sinetron jadi cepat. Kami sudah tahu skenario seperti apa mesti akting gimana. Awal-awal memang dibentuk, sudah jalan tinggal klik jadi lah, sudah paham masing-masing," jelasnya.

 
(INDOPOS, Jumat 15 Februari 2013)