Citra Kirana : "Kita harus percaya diri bahwa kita cantik dan menarik"

Sudah lebih dari 1.500 episode kita menyaksikan sosok Citra Kirana (20) beraksi sebagai Rumana dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH). Selama itu juga kita dibuat terpukau pesona Citra sebagai perempuan yang anggun dan santun. Aktris yang biasa dipanggil Ciki ini berpendapat, seorang perempuan disebut cantik karena adanya paduan faktor luar dan dalam tubuh.

Syuting sinetron TBNH setiap hari. Citra memiliki trik sederhana saja dalam merawat kecantikannya. "Aku cukup minum air putih yang banyak, makan buah, lalu (selesai syuting atau acara) makeup langsung dibersihkan supaya tidak muncul jerawat," ungkap gadis kelahiran 23 April 1994 ini. "Kalau sempat, baru ke salon," imbuh Citra, yang sesekali melakukan perawatan kecantikan tradisional cukup di rumah.

Saat syuting terpapar sinar matahari yang berpotensi membuat kulitnya kusam, pesinetron Safa dan Marwah dan Putri yang Ditukar ini rutin memakai sunblock untuk menangkalnya. "Kalau ke salon, biasanya aku dilulur," sambungnya. Cantik tidaklah butuh nominal yang besar. "Cantik tidak harus mahal," tegasnya.

Setiap perempuan terlahir dengan anugerah kecantikan, untuk itu dia mengharapkan perempuan percaya diri. "Kita para perempuan harus percaya diri bahwa kita itu cantik dan menarik," jelasnya. Orang-orang di sekitarnya banyak menilai, Citra memiliki sepasang mata yang indah. "Aku bersyukur dan selalu mencintai anugerah kecantikan yang  aku miliki," tutup Citra.

 

(Bintang Indonesia, Edisi 1237, I Maret 2015)