Syahnaz Sadiqah : "Aku Bekerja Sambil Pacaran, Bukan Pacaran Sambil Bekerja"

Membintangi sinetron 7 Manusia Harimau (7MH) membawa berkah bagi Syahnaz Sadiqah (21). Pertama, sinetron itu ratingnga bagus. Kedua, Syahnaz mendapatkan kekasih, Juan Christian Benedict (22), yang merupakan lawan mainnya. "Memang tidak bisa dipungkiri aku dan Juan cinta lokasi," tutur adik bungsu Raffi Ahmad ini.

Kaki Lebam

Selasa (21/4) Bintang menemui Syahnaz di lokasi syuting 7MH di Cibubur, Jakarta Timur. "Syahnaz lagi makan di ruang tunggu," bilang Krisna, asisten pribadinya. Sehabis santap siang, Syahnaz mengobrol dengan pemain 7MH seperti Boy Hamzah. Ammar Zoni. Cut Meyriska. dan kekasihnya. Syahnaz kemudian melayani wawancara tanpa Juan yang tengah menghafal skenario.

Syahnaz dikenal publik setelah menjadi pembawa acara Dahsyat RCTI yang hadir setiap pagi. Pelan-pelan kariernya menanjak. Dia merambah akting lewat sinetron harian Kita Nikah Yuk dan 7MH. "Ikutlah aku kasting-kasting dan akhirnya diterima," bilang Syahnaz yang memperoleh peran dalam sinetron lewat kasting.

Dalam 7MH. Syahnaz memerankan Karina yang sering adu fisik. "Banyak sekali adegan fighting, karena aku memiliki banyak musuh," papar Syahnaz yang harus mendalami seni bela diri silat. Tidak memiliki dasar ilmu bela diri, ia belajar dari pelatih khusus sebelum syuting. la tidak kapok cedera dalam adegan berkelahi. "Paling cedera di kaki. Pernah jatuh. untungnya hanya lebam tidak sampai patah," aku Syahnaz yang dalam seminggu hanya libur syuting sehari.

Syahnaz menyukai aktivitasnya di dunia hiburan. Asalkan pekerjaannya cocok. akan dia ambil selama waktunya mencukupi. "Aku sangat menikmati pekerjaan sekarang. Efeknya aku semakin dikenal banyak orang." tutur Syahnaz tersenyum.

Menjadi pembawa acara program musik setiap pagi dan disusul syuting sinetron harian tentu menyita waktunya. Syahnaz saat ini masih tercatat mahasiswi semester empat ilmu administrasi bisnis sebuah universitas swasta di Bandung. Bekerja dan kuliah beriringan nampaknya sulit. "Bukannya aku tidak mementingkan pendidikan, aku cuti, kok. daripada kuliah terganggu. Aku mencari uang dan penghasilannya bisa membantu membayar kuliah," tukasnya.

Belum Ingin Menikah

Kedekatan Syahnaz dengan Juan tengah hangat diperbincangkan. Hubungannya tidak jelas dengan Billy Syahputra, Syahnaz akhirnya melabuhkan cintanya kepada Juan. "Juan sudah bermain sinetron dulu ketimbang aku. Makanya aku sering bertanya kepadanya (agar) menjadi pemain sinetron yang bagus," celoteh Syahnaz yang sering memasang foto kebersamaan dengan Juan di Instagram.

Awalnya Syahnaz dan Juan hanya berteman. Bahkan waktu berkenalan, keduanya sama-sama memiliki kekasih. "Aku cerita tentang pacarku kepadanya, dia juga cerita tentang pacamya kepadaku." kisah Syahnaz. Hubungan dengan pacar masing-masing kandas. mereka semakin dekat. "Lama-lama kami dekat, suka makan bersama dekat lokasi kalau break syuting," tutur Syahnaz, seraya menyebut Juan pribadi yang sabar dan baik hati.

Dua bulan lalu Juan menyatakan cinta, Syahnaz menerimanya. "Memilih pasangan, yang penting nyaman buatku ke depannya," bilangnya. "Kami pacaran tidak hanya saat sinetron ini tayang, kami maunya terus bersama," imbuh Syahnaz yang menyatakan Juan sudah mualaf sejak SMP.

Syahnaz dan Juan tahu memilah pekerjaan dan hubungan pribadi. "Aku bekerja sambil pacaran, bukan pacaran sambil bekerja. Tolong dipisahkan. Motivasiku datang ke lokasi untuk bekerja, bukan pacaran," tegas Syahnaz. Hubungan mereka sudah direstui kedua keluarga, namun Syahnaz tidak mau cepat-cepat menikah. "Aku belum mau menikah. meskipun mama dan kakak perempuanku menikah muda." pungkas Syahnaz.

 

(Bintang Indonesia, Edisi 1245, IV April)