Giorgino Abraham & Angela Gilsha : Ada bahagia, Ada cemburu

Kesuksesan sinetron Anugerah Cinta (AC) tidak lepas dari chemistry Giorgino Abraham (21) dan Irish Bella (19). Akting Gino, sapaan Giorgino, dan Irish membuat penggemar baper. Mereka bahkan mengharapkan keduanya menjadi pasangan di kehidupan nyata. Bagaimana reaksi Angela, pacar Gino?

Sukses dengan sinetron debutnya, Karunia, 4 tahun lalu, Gino menemukan kembali momentumnya dengan AC. Sebelum dipercaya Sinemart melakoni peran utama, Arka, ia beradu akting dengan Stefan William di sinetron Anak Jalanan (AJ), berperan sebagai Gino.

"Lagi enjoy di AJ, saya ditawari syuting sinetron baru. Saya tanya, bagaimana kelanjutan saya di AJ? Menurut mereka, saya masih bisa syuting AJ karena AC baru syuting promo," ungkap Gino di lokasi syuting di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Ketika AC dipastikan tayang di RCTI, Gino cabut dari AJ. "Tidak masalah sebenamya main dua atau tiga sinetron. Tapi karena saya takut enggak bisa kasih yang terbaik dan takut juga enggak bisa bagi waktu, akhirnya saya putuskan keluar dari AJ," jelas Gino yang sempat tinggal empat tahun bersama orang tuanya, Geoffrey dan Fibbe, di Australia.

Lawan mainnya dalam AC, Irish, bukan orang baru. Keduanya pemah dipasangkan sebagai kekasih dalam sinetron Karunia dan Rajawali. Tidak mengherankan di AC chemistry keduanya tercipta sangat indah.

"Saya kenal Irish sudah lima tahun. Awal pertemuan di Karunia, saya canggung. Apalagi dia senior saya. Tambah lagi lihat mukanya yang jutek. Tapi semakin ke sini saya merasa nyaman main bareng dia," ungkap Gino. "Karena itu enggak sulit membangun chemistry bersamanya di sini. Irish total, saya pun begitu. Sampai kami merasakan cinta satu sama lain di depan kamera. Di belakang kamera, kami kembali ke kehidupan masing-masing," imbuhnya.

Melihat chemistry mereka, terlebih dalam adegan mesra, tidak hanya penggemar yang baper. Kekasih Gino, Angela Gilsha, ikut baper. "Di awal AC, Angela sempat agak cemburu melihat chemistry saya dan Irish. Saya jelaskan kepadanya, apa yang saya lakukan demi peran. Ini sebatas pekerjaan. Lain cerita kalau saya jalan berdua Irish di luar syuting. Ini tantangan buat kami dalam membangun kepercayaan," beri tahu Gino.

Angela cenderung memendam cemburunya. "Saya kalau cemburu cenderung diam. Enggak mau bicara, menyendiri di suatu tempat sambil mendengarkan lagu. Ditanya Gino ada apa, jawab enggak ada apa-apa. Selang berapa lama, baru saya jujur, agak cemburu melihatnya dan Irish. Setelah tahu, dia menyemangati saya," cerita Angela.

SALING PERCAYA

Kecemburuan Angela berangsur lenyap dengan sendirinya. la bisa menerima kekasihnya melakukan adegan mesra dengan perempuan lain. "Lama-kelamaan terbiasa melihat mereka berpelukan, segala macam," aku Angela, yang sebelumnya main di sinetron 7 Manusia New Generation.

Di AC, Angela melakoni Kinta, wanita licik yang menghalangi Arka dan Naura untuk bersatu. "Ini kali pertama main bareng pacar. Senang juga, sih. Setiap hari bertemu. Bukan berarti di lokasi syuting kami berpacaran terus. Justru habis take (pengambilan gambar) kadang kami pisah. Saya misalnya bersama Irish, Angela bersama Claudia dan Omar," kata Gino.

Angela tidak khawatir Gino berpaling ke lain hati. "Kalau dia mau selingkuh, gampang sebenarnya. Dengan "kegantengannya, dia bisa kapan saja mendapatkan cewek. Tapi dari awal berpacaran dengan Gino, saya percaya kepadanya. Mengecek ponselnya saja enggak pemah. Saya juga enggak pernah melarang Gino pergi bersama teman-temannya," ungkap Angela.

Memiliki pacar sekeren dan sepopuler Gino, Angela siap menghadapi risikonya. la rela dirundung penggemar yang lebih menyukai Gino berpasangan dengan Irish. "Banyak yang menghina saya. Dikatai jelek, jahat, bahkan ada yang mendoakan saya dan Gino putus. Terserah mereka, deh. Syukurnya Gino selalu menguatkan saya," tutur Angela yang sudah menjalin asmara dengan Gino selama 1,5 tahun.

 

(BINTANG INDONESIA, Edisi 1320, III Oktober 2016)