Giorgino Digilai Nenek-Nenek

Berkat penampilannya di sinetron Anugerah Cinta, popularitas Giorgino Abraham kian menanjak. la mendadak jadi idola baru. Dalam berbagai kesempatan, Giorgino dielu-elukan penggemar, mulai dari remaja, ibu-ibu hingga nenek-nenek.

Lokasi syuting sinetron Anugerah Cinta hampir saban hari didatangi para penggemar dari beberapa tempat. Ada yang datang sendiri, ada pula yang rombongan. Mereka antusias menyaksikan serangkaian proses pengambilan gambar. Terlebih saat melihat idolanya berakting di depan kamera.

Salah satu pemain yang ditunggu adalah Giorgino Abraham, pemeran tokoh Arka. Nyaris setiap hari ada saja penggemar yang menanti kedatangannya. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang rela menunggu Giorgino sampai syuting usai.

Antusiasme penggemar tak sebatas saat pengambilan gambar. Tak jarang mereka menghampiri saat Gino baru saja turun dari mobil, atau perpindahan syuting dari satu tempat ke tempat lainnya.

"Saya senang dengan kehadiran mereka. Bikin saya lebih bersemangat syuting. Mereka ternyata sudah hafal jadwal syuting saya, hehehe. Selama enggak ada gangguan, saya enggak masalah bertemu atau menyapa penggemar," ucap Gino, saat dijumpai di lokasi syuting Anugerah Cinta, belum lama ini.

Menurut Gino, ketenaran yang diraihnya tersebut bagian dari keberkahan tersendiri untuknya.

"Saya berusaha memahami mereka (fans). Mereka jauh-jauh datang untuk bertemu idolanya. Kalau saya sudah enggak menyambut atau menerima mereka, saya juga enggak tega begitu. Apalagi ada yang datang dari jauh-jauh. Biasanya mereka minta tanda tangan, salaman, menyapa, atau foto bareng," tambahnya.

Bahkan, mereka seperti tak mengenal waktu menyambangi Gino di lokasi syuting. Bisa pagi, siang, petang, atau malam. Karena merasa iba para penggemar jauh-jauh datang, Gino tak mungkin menolak.

"Secapek-capeknya saya, saya berusaha menemui mereka walaupun cuma sebentar," ungkapnya.

Digilai Nenek-Nenek

Selama menjalani syuting sinetron terbarunya itu, penggemarnya tak hanya datang dari Yogyakarta, Bandung, Semarang, dan beberapa tempat di Indonesia. Ada pula yang sengaja terbang dari Malaysia, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan.

"Saya enggak sangka bisa sampai sejauh itu (penggemar) datang. Rata-rata dari mereka ada yang warga negara Indonesia yang menetap di negara-negara itu," sambungnya.

Terakhir, ada kejadian Sabtu (3/12) lalu. Gino dan Irish Bella, pemeran Naura, pasangan Arka, baru saja melakukan jumpa fans di sebuah kafe di Jakarta Timur.

Di balik keseruan meet and greet dua bintang utama Anugerah Cinta tersebut, ada kisah pilu dan haru terselip. Kata Gino, ada salah seorang penggemar berat Anugerah Cinta yang membuat Gino terharu. Penggemar wanita tersebut berusia lebih dari 70 tahun dan datang dari Bogor, ditemani seorang cucunya. Menurut Gino, si nenek mengaku tak bisa tidur sebelum menonton tayangan sinetron tersebut.

"Padahal kan selesainya (tayang) jam 12 malam. Saya terharu banget," tambahnya.

Sukses melambungkan namanya lewat sinetron ini, tak membuat Gino lupa dengan arti dan makna seorang fans. "Saya hanya berusaha memberikan mereka yang terbaik dari penampilan. Saya senang, kerja keras dan akting saya diapresiasi baik oleh siapa pun," imbuhnya.

 

(Cek & Ricek, Edisi 956, 21-27 Desember 2016)