Wilo Makin Bersinar

Setelah Anak Jalanan habis masa tayangnya, Natasha Wilona mendapatkan peran bam dari SinemArt Productions. Di sinetron baru yang akan tayang di SCTV itu, ia memainkan karakter baru. Wilona memanfaatkan kehadirannya di sinetron itu untuk memenuhi kerinduan penggemar yang sangat penting dalam perjalanan kariernya.

Sepanjang tahun 2016, kiprah Natasha Wilona cukup bersinar di jalur sinetron. Namanya dikenal setelah memainkan peran Reva di sinetron Anak Jalanan. Di sinetron tersebut, ia memerankan karakter protagonis, dengan berperan sebagai siswa sekolah menengah sekaligus bikers cewek.

Beberapa hari kedepan, ia harus meninggalkan sinetron yang telah melambungkan namanya tersebut. Setelah Anak Jalanan habis masa tayangnya, gadis yang akrab disapa Wilo ini akan berlabuh di sinetron terbaru yang tayang di SCTV.

Pihak rumah produksi, SinemArt Productions, masih merahasiakan judul sinetron yang dimainkan Wilo. Yang pasti, Wilo akan bermain di peran dan karakter berbeda.

Meski kembali dipercaya rumah produksi bermain di judul terbaru, gadis berusia 18 tahun ini tak mengabaikan keberadaan di judul sebelumnya. la sadar, sinetron sebelumnya punya andil besar dalam memopulerkan kariernya.

Padahal, sebelum ia bermain di judul tersebut, dirinya sempat bermain di beberapa judul produksi SinemArt Productions sejak 2012. Sebut saja Tendangan dari Langit the Series, Fortune Cookies, Ayah, Mengapa Aku Berbeda? the Series, Catatan Hati Seorang Istri, Sakinah Bersamamu hingga yang terakhir, Rajawali.

Dukungan Penggemar

Namun, di sinetron Anak Jalanan-lah, Wilo mendapat peruntungan. Bahkan sinetron itu terus merangkak di posisi puncak sinetron unggulan di televisi. Praktis, ini membuatnya bangga.

"Itu pertama kali mendapatkan peran utama dan protagonis. Ini berkah buat saya. Saya enggak menyangka respons pemirsa luar biasa. Penggemar juga semakin banyak dan menyukai akting saya," ucap Wilona, saat dihubungi pekan lalu.

la juga tak menampik, kepopulerannya setahun terakhir membuat pundi-pundi rupiah mengalir deras di kantongnya. Tapi dengan rendah hati, ia berusaha bijaksana. la mengaku, seiring banyaknya episode yang ia mainkan, ada peran penggemar yang mendukungnya selama ini.

Wilo menuturkan, banyak pengalaman berkesan selama menghadapi para penggemar. Baginya, momen-momen ini sangat berkesan dan tak terlupakan sepanjang karier.

"Mereka datang dari wilayah-wilayah berbeda. Ada yang dari luar Jakarta juga. Seperti Banjarmasin, Lampung, Medan, dan lainnya. Kebanyakan remaja, anak-anak dan ibu-ibu dewasa. Semuanya heboh. Saya terharu dengan perjuangan mereka unutk menemui saya. Pernah, ada yang kehujanan dan pingsan. Enggak mungkin saya enggak menemui mereka. Semua masuk ke memori saya," katanya.

Keberadaan para fans yang sudah jauh-jauh datang ke lokasi syuting hanya untuk menemui dirinya, baginya. sayang jika dilewatkan atau sekadar menyapa. Sekalipun dalam situasi, misalnya, break syuting atau lelah sekalipun.

"Bagi saya, fans seperti saudara dan keluarga. Ini yang membuat saya salut. Sampai kasih kado dan bingkisan. Biasanya sih fans lebih tahu segala hal daripada artisnya sendiri, hehe. Sampai foto kecilku mereka punya lo," ungkapnya.

"Anak Mami"

Meski dikenal dan menjadi idola kaum remaja, Wilo masih menjadi 'anak mami'. Diketahui, sejak usia 13 tahun, sang bunda sudah mendampingi ke lokasi syuting. Termasuk memercayakan dan mengatur segala keuangan honor untuk investasi maupun tabungan masa depan.

Disinggung hal itu, Wilo tak begitu masalah mendapat cap 'anak mami'. la mengaku. ditemani orang tua di lokasi syuting memberinya kenyamanan dan merasa terlindungi. "Bukan berarti manja lo. Sekarang kan banyak pergaulan bebas. Apalagi anak perempuan," ungkapnya.

Meskipun sang ibu mendampingi, Wilo juga kerap ditemani seorang asisten pribadi yang membantu menyiapkan segala kebutuhan pribadinya selama berada di lokasi syuting. Sesekali, sang manajer juga hadir, meski tak setiap saat. Ceppy F. Bachtiar

 

(Cek & Ricek, Edisi 963, 8-14 Februari 2017)