Dude - Alyssa : Khawatir gagal

Setelah dikarunia anak ke dua, pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono merasa punya tugas berat. Mengapa?

Kebahagian sedang menyelimuti pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebando- no. Rabu (2/8) lalu, kedua pasangan ini dikarunia anak ke dua yang diberi nama Malik Narendra Harlino. Bayi mungil yang dipanggil Malik ini lahir di salah satu rumah sakit ibu dan anak di bilangan Jakarta Selatan melalui proses caesar.

"lya bener, Icha (Alyssa Soe­bandono) lahiran melalui caesar. Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar. Malik lahirnya pagi jam enam lebih sepuluh," tutur Dude yang dihubungi Nyata, Rabu (3/8) siang di sela syuting sinetron, Gali Lobang Tutup Lobang.

Sebagai suami siaga, tentu-nya pemeran Nicho dalam film Disini Ada Setan selalu mendampingi istrinya. Terlebih saat mendekati proses persalinan yang memang dari jauh hari sudah direncanakan caesar.

"Icha lahir secara caesar bukan semata-mata pilih hari atau tang-gal bagus, tapi memang kondisi ya," terang Dude yang enggan menjelaskan detil kondisi seperti apa yang dialami istrinya.

"Alhamdulillah, kondisinya Icha dan Malik sekarang baik. Kapan pulangnya masih belum tahu. Kalau lihat kondisinya semakin membaik seperti ini ya pastinya bisa cepat pulang ke rumah," papar aktor kelahiran Jakarta 36 tahun silam ini.

Pemimpin Bijak

Dude mengaku sudah menyiapkan nama putranya sejak jauh hari. Karena sejak usia kandungan Icha memasuki tujuh bulan sudah diketahuhi jenis kelamin ba-yinya lewat USG. "Malik itu pemimpin, sedangkan Narendra artinya bijaksana. Ya harapan kita sebagai orangtua, Malik bisa menjadi pemimpin agung yang bijaksana. Sebenarnya nama Malik juga terinspirasi dari tokoh yang saya kagumi yaitu Imam Maliki," terang Dude. Pemilihan nama tersebut melalui proses yang cukup panjang, bahkan mendekati persalinanpun mereka masih berdiskusi masalah nama. "Soal nama memang sudah dipersiapkan lama, ya tapi setiap harinya kita masih sering diskusi menentukan yang paling pas. Ketika lahir, ya kita sudah mantap kasih nama Malik Naren­dra Harlino itu," jelas Dude.

Bagi Dude anak merupakan tanggung jawab besar. Sebagai orangtua harus bisa menjamin kehidupan anaknya, dunia dan akhirat. "Itu tugas berat, nggak bisa dianggap enteng. Artinya orangtua tak hanya memberi bekal pendidikan dunia, juga agama. Yang menjadikan anak se­perti apa adalah orangtuanya," terang nya,

Khawatir gagal dalam mendidik anak-anaknya, Dude akan akan banyak belajar pada yang berpengalaman.

"Ini amanat sekaligus anugerah," ujar Dude yang mengaku tak membatasi nanti akan punya anak berapa.

Sementara itu, pasca melahirkan tentunya membuat Icha harus break dahulu dari jadwal syuting striping yang kebetulan dijalani bersama Dude. Namun bukan berarti perannya sebagai Mimi digantikan oleh oran lain.

"lya ini lagi syuting sinetron itu (Gali Lobang Tutup Lobang, red). Perannya nggak diganti cuma ceritanya agak dibelokin, Icha dibuat Hilang dulu. Tapi nanti balik lagi kok kalo kondisinya sudah memungkinkan," ujar Du­de yang disinetron itu bersama Icha berperan sebagai suami istri.

 

(NYATA, Edisi 2405, II Agustus 2017)