Natasha Wilona : Wanita Tercantik Indonesia

Natasha Wilona ditahbiskan sebagai satu dari seratus artis tercantik dunia 2017 versi TC Candler, la menempati posisi 36 dari 100 artis di seluruh belahan bumi. Selain Wilona, TC Candler juga menempatkan Raisa Andriana dan Chelsea Islan di posisi 44 dan 93.
 
TC Candler, sebuah akun social media yang berkedudukan di Amerika Serikat merilis daftar 100 perempuan paling cantik di dunia 2017, Rabu (27/12/2017). Ada tiga artis Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah Natasha Wilona, Raisa Andriana, dan Chelsea Islan.
 
Natasha menempati posisi 36. Sedangkan Raisa dan Chelsea berada di urutan 44 dan 93. Inilah kali pertama TC Candler memasukkan tiga nama artis Indonesia. Dua tahun lalu hanya Agnez Mo yang masuk dalam daftar 100 perempuan tercantik dunia TC Candler.
 
TC Candler mengklaim melakukan penelitian dari hasil pilihan masyarakat dunia lewat akun social media Facebook ©tccandler. Ada tiga juta voting dari 196 negara yang masuk ke akun Facebook ©tccandler. Selain itu, TC Candler juga menilai dari sisi popularitas orang yang bersangkutan dan gaya hidupnya.
 
Dilihat jumlah followers akun Instagram masing-masing, posisi teratas sebenarnya ditempati Raisa (17 juta followers), Natasha (9 juta), sementara Chelsea (7 juta).
 
KAGET
 
Saat ditemui di lokasi syuting sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta di Hotel Mercure, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Natasha Wilona mengaku kaget dirinya dimasukkan dalam daftar urutan wanita cantik dunia di akun social media TC Candler. Apalagi posisinya berada di atas Raisa dan Chelsea Islan.
 
Menurut Natasha, ia tidak merasa sebagai wanita paling cantik di Indonesia. Di atas dia masih ada wanita yang lebih cantik. "Saya yakin, di atas langit masih ada langit. Masih ada wanita lebih cantik di atas saya," katanya di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/12/2017).
 
Natasha mendengar dirinya menjadi wanita nomor satu paling cantik di Indonesia dari berita online. Pemberitaan tersebut tak membuat ia jadi merasa tinggi hati. Natasha berterima kasih kepada TC Candler yang telah memberi penghargaan pada dirinya setinggi itu.
 
"Silakan saja online-online membuat survei tentang wanita-wanita cantik. Bisa berdasarkan kecantikannya, popularitasnya, gaya hidupnya, tapi hal itu tidak membuat saya menjadi tinggi hati," ujar Natasha.
 
Setelah berita dirinya menempati urutan nomor satu sebagai artis paling cantik di Indonesia, dan urutan ke-36 paling cantik di dunia, Natasha mendapat ucapan selamat dari artis-artis dan kru yang terlibat dalam syuting sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. Meski begitu, tidak ada perayaan khusus untuk menyambut penghargaan dari TC Candler itu.
 
Menurut Natasha, tanpa penilaian dari TC Candler pun, ia tetap melakukan perawatan diri. Apalagi ia seorang wanita yang berprofesi sebagai artis.
 
CENTIL
 
Minat Natasha terhadap dunia kecantikan sudah muncul sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Keberhasilan menjuarai lomba model di sekolahnya, makin menambah minat Natasha dengan dunia kecantikan. Setelah duduk di kelas enam sekolah dasar Natasha mampu melakukan perawatan dan make-up sendiri. Saat ini ia telah mengoleksi 30 piala dari berbagai lomba model.
 
"Saya lihat Natasha ada minat dengan dunia kecantikan. Sejak kecil dia sudah centil dan senang dandan. Sehingga saya masukkan ke kursus modeling. Dari sanalah dia mendapat bekal cara make-up dan berpenampilan cantik di mana pun dia berada," ujar Theresia, ibunya.
 
Natasha tak membantah perhatian ibunya dalam ikut menjaga kesehatan dan kecantikan. Ibunya rajin mengingatkan Natasha rajin minum jamu kesehatan wanita pada waktu-waktu tertentu.
 
TIPS
 
Untuk merawat kecantikan, setiap pagi ia memakai pelembap bibir dan pelembap wajah. Sedangkan di malam hari ia memakai masker, plus pelembap bibir dan kulit agar tidak kering karena tidur di ruang ber-AC. "lya secapek dan semalam apa pun pulang syuting, setiap malam saya selalu membersihkan wajah dan melakukan perawatan," ujar Natasha. Natasha mengaku jarang pergi ke salon untuk melakukan perawatan tubuh dan kecantikan. la hanya pergi ke salon sebulan sekali untuk menicure dan pedicure. Di malam hari ia tidur hanya 4 -5 jam. Meskipun begitu, 
Natasha pantang merokok dan minum kopi serta minum alkohol yang dinilainya bisa membuat kulit keriput dan mengganggu kesehatan.
 
"Saya jarang olahraga. Saya hanya rajin melakukan perawatan rutin setiap hari untuk menjaga kecantikan saya," ujarnya.
 
(Cek & Ricek, Edisi 1010, 3-9 Januari 2018)