Teddy Syach : Bingung Komedi

Aktor watak, Teddy Syah, semula mengaku bingung dengan peran yang dimainkan-nya dalam sinetron baru berjudul Anak-Anak Manusia, yang akan tayang di RCTI selama bulan Rama­dan. Suami Rina Gunawan ini meng­aku tak menyangka, sinetron yang berlatar belakang kultur Betawi itu semula bergenre drama serius, namun belakangan berubah menjadi komedi.

"Sejak awal kami bingung, sebab ceritanya kami bangun sebagai drama serius. Entah kenapa, ketika beberapa pemain bertemu dan diskusi, malah dilarikan jadi sedikit komedi," ujar Teddy yang memerankan tokoh Mardani, pria yang digambarkan selalu bersikap galak terhadap siapa pun, termasuk tetangganya. Yang ditakutinya hanya istrinya Oneng, yang diperankan oleh Devi Permatasari.

Namun untungnya, lanjut Ted­dy, perubahan tema cerita menjadi komedi membuat sinetron itu menjadi lebih baik, alias bisa lebih menghibur pemirsa. "Artinya, dapat diterima semua umur dan berbagai kalangan. Jadi pangsa pasarnya le­bih "gemuk"," ujar Teddy sambil tersenyum.

Selain menjadi lawan main Devi Permatasari, Teddy juga bersanding dengan Jihan Fahira, Primus Yustisio, Teuku Ryan, dan Vira Yuniar, yang semuanya rekan seang-katannya di dunia sinetron. "Terasa menyenangkan bisa satu frame de­ngan mereka," ujar Teddy.

 

(Nova, Edisi 1324, 8-14 Juli 2013)