Ajang Reunian, Ajak Anak Kumpul dilokasi Syuting

Artis-artis ini memulai karir pada tahun '90-an. Masing-masing pernah berjaya di masanya. Setelah tergeser artis-artis baru yang lebih muda, mereka kembali ke dunia peran.

MEREKA adalah Teddy Syach, Pri­mus Yustisio, Jihan Fahira, Teuku Ryan, Vira Yuniar, dan Devi Perma-tasari yang dipertemukan dalam satu judul sinetron, Anak-Anak Manusia. Keenamnya siap menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dalam sinetron yang akan tayang pada Ramadan tersebut, mereka beradu akting dengan beberapa artis lain seperti suami istri Rifky Balweel dan Risty Tagor, Asri Welas, Oki Setiana Dewi, dan masih banyak lagi. Sinetron itu dikerjakan sejak enam bulan lalu.

Namun, proses syuting masih terus berlanjut sampai bulan puasa nanti. Lantaran kebanyakan bermain deng­an pasangan sendiri, hal itu tidak menjadi masalah.

"Banyak senangnya ya main di sini. Pertama, karena mainnya sama suami juga, jadi sepaket. Terus, ketemu teman-teman seangkatan. Reunian deh," ujar Jihan Fahira ketika ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Terlibat dalam produksi sinetron yang sama dengan suami, perempuan kelahiran Jakarta, 8 Januari 1978 itu tidak khawatir kalau harus pulang larut malam. "Kan kami barengan. Nggak ada yang perlu ditanyakan atau dijelaskan," katanya diiringi senyum.

Ibu dari Lana Devina Yustisio (7), Sami Muhammad Abduh Yustisio (5), dan Tara Azkia Alona (2,5) itu merasa excited karena bisa satu judul lagi dengan Devi Permatasari. Dia terakhir main bareng dengan Devi sekitar 1995-1996. "Akhirnya, syuting bareng lagi sama Devi. Sudan lama banget," ucapnya.

Dengan Teddy Syach, Jihan jadi teringat masa-masa awal mereka meniti karir di dunia hiburan. Jihan menjadi Gadis Sampul 1993, dan Teddy terpilih sebagai Cover Boy 1992. "Iya, aduh jadi ingat zaman dulu. Kalau sama Ryan sih, memang saya sering main bareng sejak 1993. Jadi, semuanya sudah saling kenal. Jadi fun saja," tuturnya.

Bekerja saat puasa sebenarnya bukan hal baru buat Jihan cs. Pola sema-cam itu sering mereka kerjakan. Keuntungannya kali ini mereka bisa janjian dengan yang lain, mengajak anak-anak ke lokasi syuting. "Kalau kayak gini memungkinkan banget buat ajak anak ke lokasi ya. Jihan sama Primus juga bisa bawa anaknya ke lokasi," ungkap Ryan. "Selain itu, irit ongkos kan," sahut Vira, istri Ryan.

Di sinetron tersebut, Jihan dan Primus berperan sebagai suami istri, sama seperti di kehidupan nyata. Sementara itu, Teuku Ryan diceritakan memiliki hubungan dengan Vira Yuniar. Rifky Balweel dan RistyTagor pun diminta memerankan pasangan kekasih. "Jadi, ini disuruh akting, tapi kayak nggak akting. Malah jadi teringat zaman dulu mau nembak istri," kata Rifky lalu tertawa.

Anak-Anak Manusia merupakan sinetron yang akan tayang saat jam sahur. Ceritanya kisah ringan dalam kehidupan sehari-hari yang kental dengan unsur komedi dan pesan-pesan agama.

 

(Indopos, 6 Juli 2013)