Morgan Oey : Pilih Akting

Saat masih bergabung dengan kelompok vokal SM*SH, Morgan Oey (23) pernah tampil di film televisi Cinta Cenat Cenut. Dia juga sebagai model videoklip lagu "Sepasang Hati" yang dinyanyikan band Salute. Pengalaman berakting itu sungguh berkesan baginya sehingga dia memutuskan dunia seni peran lebih tepat untuknya ketimbang menjadi penyanyi.

"Pengalaman akting saya masih minim. Namun, saya senang sekali dapat tampil di sinetron Surat Kecil untuk Tuhan. Walaupun termasuk sinetron kejar tayang sehingga saya harus ada di lokasi pengambilan gambar sejak pagi hingga malam, saya suka. Saya terima risikonya," kata pemilik nama lengkap Handi Morgan Winata ini di Kuningan, Jakarta, Senin (30/9).

Pemuda kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat, 25 Mei 1990, ini sedikit gugup ketika harus beradu akting dengan artis lain yang lebih senior dan berpengalaman, seperti Rina Hasyim, Anjasmara, Mona Ratuliu, dan Nikita Willy. Namun, dia beruntung karena mereka mendukung-nya.


"Saran mereka, saya berakting saja dengan wajar. Tidak perlu meniru-niru, jadi diri sendiri saja. Saran mereka benar-benar memudahkan saya menekuni dunia akting," ujar Morgan.


Meski kini memilih berakting, Morgan tetap menyanyi walau di lingkungan ter-batas. "Pastinya, saya tidak terlalu menolak makan gorengan lagi," selorohnya.

 

(KOMPAS, 7 Oktober 2013)