Dosa

Sinopsis

 

Di tengah perjalanan, ARUMI menelpon dan bertengkar dengan kekasihnya, GIO yang selingkuh. Dan karna kelalaiannya dalam berkendara, Arumi tiba-tiba menabrak bus. Dan nahasnya, kecelakaan itu juga mengakibatkan tabrakan beruntun lainnya hingga menyebabkan hampir semua korban meninggal. Salah satu korbannya adalah MARWAH yang harus mengalami koma. Saat itu SYAKIR, calon suaminya sangat terpukul dan rencana pernikahan mereka pun terancam batal. Sementara itu Arumi mengalami amnesia psikogenik. Arumi yang sangat terpukul benar-benar melupakan kejadian saat kecelakaan itu dan juga penyebabnya. 

Belum selesai masalah yang satu, Arumi kembali harus menerima kenyataan pahit kalau ayahnya, ARTA ditangkap polisi atas kasus penggelapan uang investasi masyarakat dan rumah mereka pun harus disita oleh pihak pengadilan. Tak ada pilihan lain, Arumi dan ibunya, NANIA yang jatuh miskin terpaksa pergi ke rumah lama Arta di sebuah perkampungan. Tetapi ternyata rumah itu sudah ditempati oleh SALSA yang merupakan wanita simpanan Arta. Di saat Arumi dan Nania tidak punya tempat tinggal, Syakir memberi mereka tumpangan di rumah kontrakannya. Saat itu Syakir belum menyadari kalau Arumi sebenarnya penyebab kecelakaan beruntun itu, di mana Marwah menjadi korbannya.

Di saat Arumi membaur dengan warga di kampung itu, saat itulah Arumi seringkali terlibat dengan berbagai masalah yang dialami oleh warga. Tanpa Arumi sadari, warga tersebut adalah keluarga yang ditinggal mati oleh korban dari kecelakaan yang disebabkan Arumi. Dan keluarga itu mengalami banyak penderitaan akibat ditinggal oleh korban.

Suatu hari Arumi yang seringkali sakit kepala dan jatuh pingsan setiapkali berusaha mengingat penyebab kecelakaan itu, memohon pada Alloh supaya diberi kesembuhan dan dikembalikan memorinya yang hilang. Hingga kemudian Arumi yang mendapatkan kemampuan vision, mendadak bisa mengingat semuanya dan Arumi sangat shock begitu menyadari kalau kecelakaan itu terjadi karna dirinya dan dialah penyebab banyak keluarga yang hidup menderita.

Merasa kalau dipenjara belum cukup untuk menebus dosa-dosanya, arumi pun memutuskan untuk memanfaatkan kemampuannya untuk menolong dan membantu keluarga korban dan orang-orang di sekelilingnya sekuat tenaganya agar terlepas dari masalah mereka.

Bagaimanakah kelanjutan kisah Arumi?! Mampukah Arumi membantu keluarga korban dan juga menyadarkan warga dari perbuatan maksiat?! Bagaimanakah perjalanan cinta Arumi, Syakir, Gio dan Marwah selanjutnya?! Apa yang akan terjadi jika Syakir sampai mengetahui kalau Arumi yang ternyata telah menghancurkan hidupnya?! Saksikan kisah selanjutnya hanya di serial “DOSA”


Cast n Crew

 

CUT MEYRISKA                          

BEN KASYAFANI                       

KEVIN KAMBEY                          

CHACA TAKYA                           

SHASA ALEXA                          

ADJIE PANGESTU                      

SALEH SUNGKAR                                

HENGKY TORNANDO                           

BABY ZELFIA                                                

USTAD UDJAE                           

RISKA FITRIA                                     

DEWI ALAM                                        

BINYO SUNGKAR   
 


Production Stils

 

Sutradara               :        Vemmy Sagita

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Hilman Hariwijaya

Produksi                 :        SinemArt

 

Judul Lagu     : Kenangan Ini

Penyanyi       : Utopia

Ciptaan         : Tomy & Arie SW

Produksi        : Aquarius Musikindo