17+

Sinopsis

 

Sholat subuh berjamaah baru saja selesai. Babe Jen yang muncul dari dalam masjid dengan diikuti oleh Ali,asisten pribadinya, mendadak menghentikan langkah karena melihat Pak RW sedang bicara Cang Usni.

Pak RW dan Pak Ustadz sambil memakai sandal di tepi teras masjid, menanyakan tentang keadaan rumah kontrakan milik Cang Usni.

Cang Usni bilang memang baru punya tiga pintu, tapi dia bercita-cita akan terus menambah rumah kontrakannya. Pak RW mendoakannya. Dan Pak RW bilang, kalau sudah 17 pintu bakal bisa disebut sebagai Juragan Kontrakan 17+.

Mendengar pembicaraan itu Babe Jen sinis. Dia berbisik ke Ali di dekatnya, mau punya tujuh belas pintu katenye? Ali pun mengangguk, ikut-ikutan sinis.

Babe Jen, juragan yang mempunyai banyak kontrakan tapi dia takut sama Nyak Roh, istrinya. Karena sebetulnya kontrakan-kontrakan itu adalah warisan dari orang tua Nyak Roh.

Babe Jen mempunyai dua orang anak, yaitu Julia dan Jani. Julia, yang cantik dan ramah berbeda sekali dengan karakter orang tuanya. Julia kini sedang kuliah, sementara Jani, masih duduk di bangku SMA.

Paras cantiknya membuat Julia banyak sekali yang mendekati. Namun Babe Jen dan Nyak Roh sangat selektif, Nyak Roh yang ingin mantunya orang kaya.

Ada dua pria yang terlihat serius mengejar cinta Julia, yakni Taufik dan Rizal. Nyak Roh lebih setuju Julia sama Rizal karena Rizal terlihat anak orang kaya, yang selalu datang membawa mobil mewah dan selalu bawa oleh-oleh untuk Nyak Roh.

Tapi Babe Jen lebih setuju Julia sama Taufik, walau Taufik sederhana, dan setiap datang cuma membawa motor, tapi Taufik anak yang sopan.

Lain lagi cerita Jani, dia sangat menyukai Vina teman sekolahnya. Namun ditentang Ida, ibu Vina. Ida beralasan, Vina harus focus sekolah dan harus menjadi orang sukses. Namun Jani pantang menyerah mengejar Vina.

Segala cara dilakukan Jani untuk mendekati Vina, Vina juga sampai minta dukungan ayahnya. Namun tetap Ida yang punya keputusan.

Sementara itu Cang Usni mengungkapkan kekesalannya kepada Asih, istrinya. Memangnya salah dia punya cita-cita nambah kontrakan lagi? Asih menyabarkan suaminya, karena dia sadar memang karakter Babe Jen seperti itu dari dulu.

Lina, anak Cang Usni mendengar keluh kesah ayahnya. Lina yang penyayang dan pengertian, berjanji menabung dari gajinya untuk membantu Cang Usni bangun kontrakan. Cang Usni kegirangan.

Di kontrakan Babe Jen, terdapat penghuni dengan berbagai karakter uniknya. Ada Masto dan Sarti, pasangan suami istri yang banyak omong, apalagi profesi Masto sendiri seorang makelar. Ada juga Ceu Rosi, janda yang selalu tampil sensual, itu lah yang membuat dia sering jadi pusat perhatian para lelaki dikontrakan.

Suatu hari, Taufik kecelakaan kecil karena melamun memikirkan Julia yang sering dijemput Rizal. Lina yang kebetulan lewat situ lalu menolong Taufik. Namun saat mau berterimakasih Lina sudah keburu pergi.

Taufik sebetulnya sedang cari kontrakan. Itu yang membuat Nyak Roh tidak suka dengan Taufik, karena Nyak Roh menyangka kalau Taufik miskin. Nyak Roh tak izinkan Taufik ngontrak ditempatnya.

Taufik pun mencari ditempat lain, saat itu kebetulan bertemu Lina. Taufik tanya-tanya soal kontrakan. Lina membantu Taufik cari kontrakan. Ali lewat dekat situ dan melihat Taufik sama Lina, Taufik saat itu pakai mobil mewah.

Ali langsung heboh laporan ke Babe Jen dan Nyak Roh. Nyak Roh jadi galau. Nyak Roh tanya ke Julia, siapa orang tua Taufik. Julia cerita. Nyak Roh langsung sumringah dan dukung hubungan Julia dan Taufik, Julia jadi bingung sendiri.

Lina dan Taufik kerumah Cang Usni, Taufik menuturkan niatnya cari kontrakan. Tapi ditempat Cang Usni sudah penuh, Cang Usni sarankan Taufik ke tempat Babe Jen. Asih mendengar itu bangga dengan suaminya yang tulus.

Mobil Taufik sampai dirumah Babe Jen. Nyak Roh mengintip langsung takjub melihat mobil Taufik yang lebih mewah dari punya Rizal. Tapi Nyak Roh dan Babe Jen kaget, Taufik datang sama Lina. Babe Jen khawatir Taufik kecantol Lina.

Sementara Rizal yang sudah tahu kedekatan Julia dan Taufik tak mau kalah. Dia harus segera nembak Julia. Rizal kesal sendiri, biasanya dia yang dikejar cewek-cewek, justru sekarang dia yang kejar Julia. 

Bagaimana kisah selanjutnya, apakah Cang Usni berhasil menambah kontrakan jadi 17+? Lalu bagaimana sikap Babeh Jen jika itu terjadi? Bagaimana pula dengan kisah cinta Julia yang galau memilih antara Taufik dan Rizal? Saksikan 17+

 


Cast n Crew

 

LATIEF SITEPU                

MERRY MUSTAF               

OCHI ROSDIANA             

JEREMIE MOEREMANS     

HANNA HASYIM              

RASYID KARIM                

CHOLIDI ASADIL ALAM    

AMANDA SALMAKIRA      

JONATHAN ADRIANO       

SIVA APRILIA                  

KEVIN LUKAS                  

AFRIZAL ANODA             

VERA DETTY                   

BINYO                                      

SIVA APRILIA         


Production Stils

 

Sutradara                            :        Ucik Supra

Produser                             :        David S. Suwarto

Cerita   & Skenario            :        Firman Triyadi

Produksi                             :        SinemArt 

 

Judul Lagu        : Keluarga

Penyanyi           : Armada

Pencipta           : Adha Gusriadi, Andika Mahendra Yuda, Tsandi Rizal Adi Pradana

Produksi           : VMC Music Entertainment

Publisher          : PT. Nadaku Music