Juara Dunia

Sinopsis

 

LINA adalah seorang pengurus panti asuhan yang baik hati dan penyayang anak-anak. Lina punya adik yang blangsak dan mata duitan bernama BAMBANG. Bambang selalu kasar pada anak-anak panti dan berusaha memanfaatkan mereka.

Suatu hari, Lina menemukan seorang orang bayi perempuan yang ditinggalkan di depan panti asuhan. karena saat itu matahari mulai menyingsing, Lina kemudian memberi nama ARUNA kepada bayi tersebut, yang artinya matahari terbit. 

Aruna tumbuh di panti asuhan dan memiliki seorang sahabat dekat bernama MENTARI yang seusia dengannya. Mereka tumbuh menjadi dua orang gadis kecil yang sangat saling menyayangi. bedanya, Aruna kuat dan pemberani juga sedikit tomboy, sementara Mentari sangat pemalu dan lembut. Mentari sering menjadi bulan-bulanan Bambang.

Di panti asuhan, Aruna dan teman-temannya suka sekali menonton pertandingan bulutangkis, namun saat pertandingan seru, listrik malah mati, karena token listrik habis. Aruna dan Mentari akhirnya memilih tidur, tapi Aruna teringat kotak dan surat yang ditinggalkan orangtuanya saat meninggalkan Aruna dipanti, Aruna berharap, suatu saat orangtuanya akan datang dan menjemputnya.

Suatu hari, Aruna dan Mentari disuruh Bambang untuk membeli makanan ternak dipasar, tapi Bambang cuma kasih uang sedikit, Aruna dan Mentari menumpang sebuah mobil, namun ditengah jalan mobil itu mogok, akhirnya mereka jalan kaki menyebrangi sungai.  Namun Mentari mengalami kecelakaan hingga hanyut di sungai.

Aruna berusaha menolong Mentari. tapi dia malah ikut hanyut. Untunglah Aruna dan Mentari kemudian ditolong oleh seorang cowok baik hati bernama JERRY. Jerry ternyata adalah anak sepasang suami istri bernama MALA dan YUDA.

Mala merasa sangat dekat pada Aruna dan begitu juga sebaliknya. Mentari juga sangat terkesan dengan keluarga Mala, bahkan Mentari ingin mereka diangkat anak oleh Mala dan Yuda, tapi Aruna tak setuju,  Aruna tak mau meninggalkan panti asuhan karena Aruna sangat menyayangi Bu Lina. Karena kecewa sama Mentari, Aruna pulang sendirian ke Panti.

Ditengah perjalanan, Aruna melihat keriuhan sebuah pertandingan bulutangkis. Aruna yang suka sekali dengan bulutangkis pun langsung ingin melihat. Aruna terkesan dengan kemampuan cowok yang bermain bulutangkis itu. Tapi tiba-tiba cowok itu terjatuh, Aruna dengan sigap menolong, hingga cowok itu mengajak Aruna berlatih bulutangkis suatu hari.

Esok harinya, Mala dan Yuda serta Jerry berkunjung ke panti asuhan. Bambang pun berusaha meyakinkan mereka untuk mengadopsi anak dari tempat mereka. Aruna sedih dan mengira Mentari lah yang akan diangkat anak. Tapi ternyata Mala dan Yuda memilih Aruna. 

Mentari diam-diam berharap dia yang akan dipilih. Melihat Mentari yang jadi sangat sedih karena dia tinggalkan, Aruna malah  tak tega dan tak mau pergi. Akhirnya Aruna pun sengaja berbuat nakal untuk membuat Yuda dan Mala enggan mengangkatnya.  Yuda malah memutuskan untuk mengangkat Mentari sebagai anak. Aruna sangat syok.

Aruna melampiaskan semua kesedihannya dengan semakin giat belajar bermain bulu tangkis. Aruna bertemu lagi dengan cowok pemain bulutangkis itu. Cowok itu menyuruh Aruna memanggil dia dengan sebutan Juara, karena dia yakin dia akan menjadi juara dunia. Aruna menantang cowok itu dan mengatakan kalau dialah yang akan jadi juara dunia. Sampai akhirnya cowok itu mulai memanggil Aruna dengan nama Dunia.

Suatu hari, Aruna yang sedang berlatih dengan raketnya, disuruh oleh Bambang untuk mengantarkan pesanan makanan, namun dijalan dia mengalami kecelakaan, Aruna tertabrak mobil Nirwan. Nirwan adalah seorang mantan atlit bulutangkis, dan juga mantan suami Mala. Nirwan sedang mencari Mala dan juga anak kandungnya. Nirwan antar Aruna pulang.

HILDA, seorang anak manja kaya raya yang sedang merayakan ultah di panti tapi  malah menghina anak-anak panti asuhan. Aruna pun mengerjai Hilda, Hilda menangis dan mengadu pada orangtuanya, tapi ternyata ibu Hilda, RITA. Rita awalnya marah besar pada Aruna. Tapi saat dia melihat kemampuan Aruna bermain bulutangkis, Rita malah berubah pikiran. tahu-tahu, Rita  memutuskan untuk mengangkat Aruna sebagai anak.

Aruna datang ketempat latihan bulutangkis, Dia melihat Juara sedang berlatih tapi tak begitu semangat, Aruna pun akhirnya mengajak Juara untuk latihan, tapi ada yang aneh, karena sepertinya Juara tak mengenali Aruna.

Aruna pun diboyong ke rumah barunya. sayang, semua tak seindah yang Aruna pikirkan. Rita  tak benar-benar ingin mengangkat Aruna sebagai anak. Rita Cuma mau memanfaatkan Aruna untuk mendapatkan perhatian dari BUDI, mertuanya yang sangat kaya raya dan seorang penggemar berat bulutangkis. Rita sengaja mau membuat Budi terkesan.

Aruna diajak datang ke pesta di rumah Kakek Budi. Alangkah kagetnya Aruna karena dia malah bertemu dengan Mentari di sana, yang datang bersama dengan Mala dan Yuda. Mentari malah bersikap dingin dan pura-pura gak kenal sama Aruna.

Berbeda dengan Mentari, Jerry sangat senang bertemu lagi dengan Aruna. Perhatian Jerry pada Aruna membuat Hilda, yang dari dulu menyukai Jerri jadi iri dan kesal. Hilda pun kemudian mengerjai Aruna. 

Tapi Aruna kemudian malah ditolong oleh Juara. Juara bersikap sangat baik dan malah sangat terkesan pada Aruna. Akhirnya, di pesta itu, Aruna malah jadi bintang di mata Jerry dan Juara yang ternyata bernama Kenzo. Apalagi setelah Aruna ditantang menunjukkan kemampuannya bermain bulu tangkis. Aruna berhasil membuat kakek Budi terkesan. 

Sementara itu, diam-diam Mentari sangat sedih. ternyata Mentari diam-diam menyukai Kenzo. Kenzo dan Jerry yang sangat gemar bermain bulu tangkis malah berlomba-lomba mendekati Aruna lewat latihan bulu tangkis.

Sementara itu, ada juga rahasia lain yang tak pernah Aruna ketahui. Juara yang selama ini dia kenal bukanlah Juara yang asli. Juara yang asli adalah kembaran Kenzo bernama Kenzi yang sudah meninggal.

Akankah Aruna berhasil menjadi juara bulutangkis seperti impiannya?? Dan akankah Aruna mengetahui kalo Mala dan Nirwan sebenarnya adalah orang tua kandungnya?? Siapakah yang akan dipilih oleh Aruna ketika Jerry dan Kenzo sama-sama menyukainya??

 


Cast n Crew

 

AQUENE DJORGHI                     

NAYLA PURNAMA                       

RASSYA HIDAYAH                     

ANISA TRIHAPSARI                   

ADJIE PANGESTU                      

SHENDY KARUNIA                    

GABRIELLA QUINLYN                

PATRICK MILLINGAN                 

BUNGA ELISABETH                    

ADI NUGROHO                          

SYLVIA MENUL                         

HENGKY TORNANDO                           

MARIO MAULANA                      

NOEL HUTABARAT                    

INE DEWI                                 

IRENE LIBRAWATI                    

SIGIT HARDADI


Production Stils

 

Sutradara               :        Edy Mandala

Produser                :        Alfian Bumulo

Eksekutif Produser   :        David S. Suwarto

Cerita           & Skenario    :        Serena Luna & Daniel Tito

Produksi                 :        SinemArt

 

Judul Lagu        :           Jalani Mimpi

Penyanyi           :           Noah

Pencipta           :           Lukman dan Uki          

Produksi           :           PT. Musica Studios

Publisher          :           PT. Musica Publiser Indonesia

 

 

Sutradara               :        Edy Mandala

Produser                :        Alfian Bumulo

Eksekutif Produser   :        David S. Suwarto

Cerita           & Skenario    :        Serena Luna & Daniel Tito

Produksi                 :        SinemArt

 

Judul Lagu        :           Jalani Mimpi

Penyanyi           :           Noah

Pencipta           :           Lukman dan Uki          

Produksi           :           PT. Musica Studios

Publisher          :           PT. Musica Publiser Indonesia