Buku Harian Nayla - 8 Tahun Kemudian

Sinopsis

 

Moses harus meneruskan kepemimpinan ayahnya di RS Sahabat Medika, milik ibunya. Moses sebenarnya tak yakin dia adalah kandidat yang tepat, karena sebenarnya dia menderita kanker tulang belakang stadium dua. Masalahnya tidak ada yang tahu tentang hal ini selain dirinya dan dokter yang merawatnya. Moses memang sengaja menyembunyikannya dari ibunya, Veronika, karena dia tak tega memberitahu Veronika. Moses tahu bagaimana sedihnya ibunya merasa tak memiliki siapa-siapa lagi selain dirinya sejak ditinggal oleh ayahnya dan kakaknya.

Sampai saat ini, Moses masih suka membuka dan membaca buku harian Nayla, istrinya yang telah lebih dulu meninggalkannya karena sakit. Moses merasa dengan begitu, ia tetap bisa merasakan kehadiran Nayla di hari-harinya. Suatu hari, Tak disangka ia bertemu dengan Gaby, seorang yang sangat mirip dengan Nayla. Moses sangat terkejut.Tapi dia tak punya keberanian sedikitpun untuk bertanya kepada Gaby tentang kemiripannya dengan Nayla. Gaby pun hanya bisa menyimpan keheranannya terhadap sikap Moses saat melihat dirinya.

Karena kerinduannya terhadap Nayla, mantan istrinya, Moses pun mulai mendekati Gaby. Tapi ternyata hal itu tak mudah. Gaby telah memiliki pacar, yaitu Michael. Selain itu, Gaby memiliki ayah yang bermasalah, suka mabuk, keras, dan oportunis. Gaby pun harus menghidupi dirinya sendiri dan membayar hutang-hutang ayahnya. Moses akhirnya menawarkan Gaby untuk bekerja di rumah sakit sebagai pelukis dinding bangsal anak. Gaby tertarik.

Tapi Gaby tentu saja bukan Nayla. Gaby punya masa lalu yang berbeda dengan Nayla.

Gaby sebenarnya adalah keponakan Aldi dan Martha, sepupu Nayla. Ayah Gaby yaitu Martin adalah kakak Aldi sedangkan ibunya Maria adalah kakak Martha. Tak hanya itu, Gaby saat kecil juga sangat dekat dengan Nayla sampai akhirnya keluarga besar mereka bertengkar dan putus hubungan. Bahkan ibu Gaby meninggal dalam perjalanan menjenguk Nayla di saat Nayla pertama kali divonis menderita ataksia.

Moses sangat perhatian pada Gaby. Tetapi ia belum ada keberanian untuk memberitahu Gaby kalau dia adalah suami Nayla, sepupu Gaby. Moses merahasiakan semua itu karena dia mengetahui permusuhan antara keluarga Gaby dan keluarga Nayla. Kedatangan Joanna, adik Nayla, sempat membawa petaka buat Moses karena Joanna hampir membocorkan rahasia itu kepada Gaby. Joana ternyata jatuh hati pada Moses. Tetapi kemudian, karena Joanna merasa tak ada harapan untuknya di hati Moses. Ia melihat Moses sangat memperhatikan Gaby dibandingkan dirinya. Lagipula, secara fisik Gaby/Lala sangat mirip dengan almarhum Nayla. Joana pun memutuskan untuk meninggalkan rumah sakit Moses agar dia bisa melupakan Moses.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya?.. akankah Moses mendapat keajaiban dan sembuh dari sakitnya?.. dapatkah ia mengungkapkan identitas ia sesungguhnya pada Gaby, mencintai Gaby, dan melepaskan bayangan nayla dari hidupnya?.. 


Cast n Crew

 

CHELSEA OLIVIA                        

GLENN ALINSKIE                        

IMMANUEL CAESAR HITO           

GISELA CINDY                            

BRODY VIGO                              

NATASHA IRAWAN                     

YADI TIMO                                 

MOUDY WILHELMINA                  

DEBBIE C. DEWI                        

ROY MARTEN                             

RIA PROBO                                 

PIERRE GRUNO       


Production Stils

 

 

Sutradara               :        Maruli Ara

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Alexandra Leirissa

Produksi                 :        SinemArt (2015)

 

Lagu Tema     :  “SEPERTI YANG KAU INGINI”

Vokal           :  “NIKITA”

Ciptaan         :  “JONATHAN PRAWIRA

Produksi        : MARANATHA RECORDS