Akan Indah Pada Mantunya

Sinopsis

 

Pak Didu dan Bu Didu gelisah karena Anggi anak mereka satu-satunya hingga usia ke-28 belum juga punya pacar. Eyang Papi, bapak Bu Didu menelpon minta Anggi segera dinikahkan, atau rumah yang mereka tempati yang rencana akan diwariskan ke Bu Didu nggak jadi dikasih.

Pak Didu dan Bu Didu panik, karena mereka terancam angkat kaki dari rumah itu kalo Anggi tak segera menikah. Tapi memang Angginya terlalu cuek, belum kepikiran mau nikah. Gaya dan kelakuannya yang agak tomboy makin membuat gelisah Pak Didu dan Bu Didu.

Berbagai upaya dilakukan Pak Didu dan Bu Didu supaya Anggi punya calon suami, atau minimal pacar dulu. Dari menjodoh-jodohkan dengan anak kenalan mereka, pake aplikasi perjodohan, coba-mengenal-ngenalkan dengan siapa aja yang menurut mereka cocok. Tapi selalu saja ada alasan yang membuat gagal.

Tekanan dari Eyang Papi membuat Pak Didu dan Bu Didu makin merasa bahwa untuk mendapatkan Mantu ini sangat urgent. Bahkan beberapa kali Eyang Papi mengirim bahkan datang bersama calon suami Anggi. Tapi lagi-lagi batal. Jadilah hari-hari mereka diisi dengan segala kisah tentang ‘pencarian’ calon mantu yang tak pernah berjalan mulus.

Ke-stress-an mereka makin ditambah dengan adanya tetangga sebelah rumah, Opung Jarot, kakek-kakek pensiunan Kepala Stasiun yang rese. Terlihat wise sering memberi nasehat tapi lebih sering ngrepotin. Beliau sering tiba-tiba masuk rumah, minta gula, garam, telor, dll, bahkan ikutan makan bareng disitu.

Tesa, cucu Opa yang masih SMA yang kelakuannya setali tiga uang dengan kakeknya. Sering banget numpang disitu, numpang nonton TV, numpang tidur, bahkan numpang pacaran juga. Sebenernya nggak masalah, cuman kelakuannya kalo disitu udah melebihi yang punya rumah.

Alhasil selalu seru dan selalu rame situasi diantara mereka, karena ada saja kejadian yang membuat semua terlibat dalam kekacauan. Tapi apapun itu, Pak Didu dan Bu Didu selalu berharap bahwa upaya mereka menemukan hasil, sehingga Akan Indah Pada Mantunya.


Cast n Crew

 

ARIF DIDU                               sbg.      PAK DIDU

DIANA PUNGKY                     sbg.      BU DIDU

NAIMMA ALJUFRI                 sbg.      ANGGI

HAMKA SIREGAR                  sbg.      OPUNG JAROT

YAFI TESA                               sbg.      TESA

 


Production Stils

 

Sutradara                      :           Cuk FK

Produser                       :           Cuk FK

Produser Eksekutif       :           David S. Suwarto

Cerita & Skenario        :           Eric Satyo

Produksi                      :           Sinemart