Catatan Hati Seorang Istri

Sinopsis

 

Adalah cerita-cerita tentang perempuan-perempuan yang masing-masing membawa luka hati. Dinarasikan oleh HANA (Dewi Sandra), seorang penulis buku yang menjadi tokoh utama, yang menceritakan cerita-cerita yang di alami oleh ia dan sahabat-sahabatnya, VINA (Yasmin Wildblood) dan ANISA (Intan Nuraini), yang juga tinggal di komplek perumahan yang sama. Konflik yang terjalin memiliki benang merah yang kuat, yakni bagaimana seorang istri menghadapi berbagai masalah dengan suaminya.

Hana hidup bersama suaminya, BRAM (Ashraf Sinclair), dan putrinya, ROSI. Keluarganya selalu terlihat harrmonis, sehingga banyak teman dan kenalan yang menceritakan tentang masalah rumah tangganya pada Hana. Hana hanya bisa memberi nasehat pada mereka agar sabar, tawakal dan tetap tawadhu. Sebab tugas berat seorang istri adalah menjaga keutuhan rumah tangganya… setidaknya begitu yang dikatakan Hana ketika salah seorang temannya berkeinginan untuk bercerai dari suaminya. Hanamengingatkan akan tugas seorang istri, jika ada kesalahan dari suami maka seorang istri wajib mengingatkannya. Sebab suami itu adalah jembatan seorang istri menuju surga Allah... Jangan mudah minta cerai... “Ingat anak-anak..”.

Kehidupan rumah tangga Hana diuji ketika ia menemukan sosok bernama ‘Hello Kitty” yang selalu mengirim sms mesra pada suaminya. Hana mulai berpikir, apakah mungkin suaminya yang perhatian itu, lembut hati, tega mengkhianati cintanya? Hana mencoba mengingat, tak ada satu sikap pun dari Bram yang berubah dari sejak menikah sampe sekarang. Semuanya masih sama… Tapi apa artinya sms dari “Hello Kitty” itu?

Seiring dengan itu, kegundahan Hana diselingi dengan kisah sahabat-sahabatnya. Anisa, yang tinggal bertentangga dengannya harus menghadapi perlakuan suaminya yang kasar. Hana sangat prihatin dengan Anisa dan anaknya, DANTE, yang juga teman sekolah Rosi. Herannya, Anisa selalu membela suaminya. Sedangkan Vina, ia lebih tegas dalam bersikap. Vina memilih untuk bercerai dengan HELMI (Baim Wong), dan kemudian melanjutkan hidupnya dengan anaknya, NADIA, dan ibunya. Vina pun menghidupi dirinya sendiri dengan menjalankan toko kuenya.

Bagaimanakah kelanjutan kisah mereka?.. dapatkan Hana dan sahabat-sahabatnya menyikapi dengan bijak permasalahan hidup mereka.

 


Cast n Crew

 

DEWI SANDRA                          

YASMINE WILDBLOOD               

INTAN NURAINI                        

ASHRAFF SINCLAIR                             

BAIM WONG                             

OKA ANTARA                                      

ALEXANDRA GOTTARDO            

CUT MEYRISKA                         

CELINE EVANGELISTA               

BOBBY JOSEPH                         

ANA C. PINEM                           

RINA HASSIM                           

SALWA AZIZ                             

ALISSA MUTIARA                      

NASAR                                      

USTAD RUSTANDI  


Production Stils

 

Sutradara               :        Maruli Ara

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Hilma Hariwijaya

Desain Produksi      :        Heru Hendriyarto

Produksi                 :        SinemArt (2014)

 

Lagu Tema     :  “KUASA-MU”

Vokal           :  “BUNGA CITRA LESTARI ”

Ciptaan         :  “ANDI RIANTO/ ARIE SW

Produksi        : PT. AQUARIUS PUSTAKA UTAMA