Bidadari Surgamu

Sinopsis

 

Cerita berawal dari momen tiup lilin ulang tahun Sakinah (20), seorang perempuan yang sejak lahir dibuang oleh orang tuanya dan akhirnya dirawat oleh Pak Haidar (53) dan Ibu Hamidah (50). Sejak itu Sakinah hidup bersama keluarga Pak Haidar yang terdiri dari: Salim (28) anak kandung pertama, Namira (20) anak     kandung kedua, Sofia (26) istri Salim, dan Azam (4) anak dari Salim dan Sofia. Salim bekerja di sebuah perusahaan, sementara istrinya adalah perempuan yang sangat matre. Di rumah mereka juga tinggal keponakannya Pak Haidar bernama Fadil (25) yang sudah bekerja.

Sakinah tidak pernah tahu siapa orang tuanya, tapi setiap tahun ibu kandungnya selalu mengirim hadiah ulang tahun untuk Sakinah. Malam itu, Ibu Lauza (39) diam-diam menyimpan hadiah di depan pagar rumah Pak Haidar. Ternyata dia adalah ibu kandung Sakinah. Ibu Lauza sempat dilihat dan langsung dikejar oleh Sakinah. Aksi kejar-kejaran ini direkam oleh tetangga bernama Ibu Husna. Tapi pagi hari saat rekaman itu mau dilihat oleh Sakinah, HP Ibu Husna terlindas oleh mobil mewah Denis.

Denis satu mobil dengan Sakinah, mobil Denis mogok di jalanan sepi. Saat itu juga sedang ada razia pasangan mesum oleh polisi dan reporter berita. Denis mengaku kalau dia dan Sakinah adalah pasutri, tapi polisi segera tahu itu bohong. Alhasil mereka dibawa ke kantor polisi. Pak Haidar dan Ibu Hamidah mulai khawatir, mereka berencana menikahkan Sakinah dengan Denis. Sementara Ibu Lauza merasa prihatin pada Sakinah dan bercerita pada Andrew (25), kakak kandung Denis yang tinggal di London, untuk membujuk Denis agar mau menikahi Sakinah. Sedangkan Kania (17), adik tiri Denis malah mengatai Sakinah itu cewek gak bener. Singkat cerita Denis setuju menikahi Sakinah dengan niatan untuk balas dendam karena gara- gara Sakinah, dia diputusin Flora.

Meski banyak yang tak setuju dengan pernikahan ini, tapi pernikahan Denis dan Sakinah tetap berjalan. Ibu Lauza sangat senang bisa dekat dengan anak kandungnya. Tapi sejak Sakinah tinggal di rumah Denis, tekanan datang bertubi-tubi dari Pak Mario dan Kania, serta Denis yang mengacuhkan Sakinah. Sementara Ibu Lauza tidak mau kalau sampai mereka tahu bahwa Sakinah adalah anaknya.

 


Cast n Crew

 

SALSHABILLA ADRIANI           

RIZKY NAZAR                         

JOSEPHINE FIRMSTONE         

DOSMA HAZENBOSCH           

REZCA SYAM                          

YATTI OCTAVIA                                  

PANGKY SUWITO                   

MICHELLE JOAN                     

MIKE LUCOCK                        

YUZAR NAZAROS                   

KARLINA INAWATI                  

VIRZA                                     

YABES YOSIA                          

 


Production Stils

 

Sutradara                    :           Anurag Vaishnav

Produser                      :           Sridhar Jetty

Produser Eksekutif      :           David S. Suwarto

Cerita & Skenario        :           Ashivery Kumar

Produksi                      :           Essjay Studios

 

Judul Lagu       :           AKU BUKAN MALAIKAT

Penyanyi          :           Dato’ Sri Siti Nurhaliza

            UMG (on behalf of Universal Music Sdn Bhd (JV)); CV Jawara Pustaka

            Musik, and 9 Music Rights Societies