HIDAYAH CINTA : ASLAM MELAMAR GIA !! Janji sudah melupakan Rati, Aslam tiba-tiba melamar Gia

Rati muncul di televisi untuk meminta maaf secara khusus kepada Gia dan Aslam, sesuai keinginan Aslam. Namun, Aslam tidak mau terganggu dengan Rati. Aslam malah memberikan kejutan untuk Gia di malam takbiran. Keluarga Saputra malah lebih mendukung kedekatan Aslam dan Gia dibanding Aslam kembali kepada Rati. Takbir pun berkumandang meriah di malam takbiran. Hamizah mulai merindukan Makas.

Gia meminta izin kepada Lestari untuk mengajak makan siang Aslam di suatu tempat. Aslam pun setuju dan ikut Gia makan di luar. Aslam merasakan banyak hal aneh dari Gia tetapi Aslam berusaha mengacuhkannya.

Sesampainya di tempat yang Gia tentukan, Aslam justru kaget mendengar Gia membacakan puisi pengakuan perasaan. Gia tiba-tiba berlutut dan bilang kalau dia sangat mencintai Aslam. Spontan itu membuat Aslam kaget setengah mati.

Tapi ternyata, Gia membacakan puisi itu sebagai ungkapan rasa dari Rati. Gia hanya membacakannya. Jadi puisi itu adalah ungkapan hati Rati bukan Gia. Aslam kaget. Rati kemudian muncul dan meminta Aslam untuk memaafkannya. Aslam sempat menolak karena dia sudah berjanji kepada Lestari untuk tidak menemui Rati.